Book-a-book

Book-a-book

Mo cerita tentang buku πŸ˜€

Saya termasuk orang yang hobi membeli dan membaca buku. Genre-nya macem-macem, dari komik, novel, buku keagamaan, buku-buku komputer sampe buku tentang cara merajut. Yang paling banyak sih tetep buku-buku komputer dan novel πŸ˜† Banyak memang e-book yang beredar tentang programming, analisis sistem dan temen-temennya itu, tapi saya tetep lebih senang membeli buku dan belajar dari buku. Bukan berarti saya ga mau kalau membaca-baca buku dalam bentuk elektronik, tapi rasanya kok lebih enak kalo buku yang bisa dipegang dan dicoret-coret dibanding melototin monitor mulu. Padahal pengennya go green sih, mengurangi penggunaan kertas πŸ˜€ Pembelaan saya untuk tidak go green dengan membeli buku adalah biar mata saya ga tambah aja minusnya kalo harus melototin monitor mulu.. Hehehe..

Sejak kuliah, kalo merasa mumet dalam mengerjakan suatu persoalan ato hanya sekedar mencari bacaan baru, saya biasanya ke toko buku. Beruntung juga karena di Jogja, kota saya kuliah, bertebaran toko-toko buku murah. Kalo pengen cuma liat-liat aja sih, saya tetep pergi ke toko-toko buku harga normal, kalo pengen beli, abis liyat-liyat trus ke toko buku murah πŸ˜† lumayan pengiritan buat anak kos πŸ˜›

Karena senang beli buku, saya berusaha menyisipkan sedikit uang jajan saya supaya tiap bulan bisa beli buku. Hohoho.. Walopun kadang kepake buat beli baju/sepatu *halah* ato malah kadang beli buku-buku yang jumlahnya malah melebihi budget, gitu.. πŸ˜†

Nah, tadi seharian di kantor, kok rasanya males ngapa-ngapain gitu. Sepertinya butuh suntikan penyemangat. Mo nonton tapi yang dipenginin ga maen-maen di tempat yang dipenginin juga. Akhirnya saya memutuskan untuk ke toko buku aja, sambil nungguin temen saya yang janjian mo ketemuan ngopi-ngopi. Saya pulang jam 16.30 dari kantor, sampe di tempat tujuan jam 17.15 sementara temen saya baru berangkat dari kantor jam 17.30 dan perkiraan sampai tempat tujuan jam 19.00-19.30.. Wew, alamat nunggu 2 jam nih.. Tapi ga masalah karena saya bisa betah berjam-jam di toko buku πŸ˜‰

Setelah muter-muter sampe jam 19.00 akhirnya saya membeli 3 buku. Satu novel, satu buku pemrograman dan satu buku travelling. Buku pemograman pasti akan saya gotong ke kantor besok. Buku travelling untuk bacaan santai. Dan novel untuk sementara nangkring dulu di rak buku, nunggu wiken.. πŸ˜† padahal masih ada novel berbahasa inggris *yang ternyata susah dimengerti.. ngongoi deh saya* setebal 7cm yang belum saya selesaikan.

Buku-buku pemograman yang saya beli juga kadang jarang dibuka-buka lagi coba. Beberapa malah saya lengserkan ke adek saya yang mengambil jurusan kuliah yang mirip dengan jurusan kuliah saya. Ntar kalo tau-tau butuh nyontek, trus pasti kelabakan nyari bukunya dimana kalo keinget yang mo dicontek ada di buku mana. :-p

Kadang kalo pas nyari-nyari buku gitu, trus ga nemu buku yang diinginkan, bukan karena habis, tapi emang belum (atau jarang) ada buku yang membahas hal-hal yang pengen saya ketahui, rasanya malah jadi pengen bikin buku sendiri πŸ˜† etapi ga tau harus mulai darimana.. Menulis, jelas! Abis itu? Hihihi.. Mungkin ada yang bisa bantu saya? πŸ˜›

Gitu aja deh curhat malem ini sekalian menghindari blog dari kehiatusan πŸ˜†

Have a nice sleep πŸ˜‰

Advertisements