Oh Jakarta

Oh Jakarta

Haloooo!!!

Setelah 8 bulan menggangur di Pontianak, sekarang ini gue sedang di Jakarta. Menganggurnya sih tetep :p Tapi ya daripada di rumah terus malah tambah stress, jadi jalan-jalan sebentar deh. Ceritanya memang lagi mau persiapan wawancara kerja juga sih. Jadi ya, capcus!!

Senengnya ke Jakarta, bisa ketemu sama sohib-sohib gue. Ngilagin stress dikit deh jadinya. Dikit ajaaaa. Soalnya trus tabungan menipis tiba-tiba kan yaaaa :))

Gue sementara masih numpang tinggal di tempat keluarga di Jakarta Utara. Sementara kalau ketemu temen-temen gue, kebanyakan di Jakarta Pusat atau Jakarta Selatan.

Pilihan transportasi sih banyak ya. Pas hari-hari pertama, gue yang udah lama ga ke Jakarta ini (3 tahun lama lah ya :p), masih sok-sokan pake Uber (taksi online). Meskipun rada mahal, tapi ya masih jauh lebih murah lah daripada naik taksi komersial semacam Blue Bird atau Express. Lama-lama, mulai kerasa bakal bangkrut kalo naik taksi mobil mulu. Dan juga aplikasi Uber lemotnya luar biasa dibuka dari hape gue (iPhone 4 yang dibeli tahun 2011). Butuh 15 menit sendiri buat buka app-nya. Kalo dapat bonus berupa hape tiba2 mati gara2 kerja keras loading app, jadinya butuh 30 menitan cuma buat pesen taksi. Walopun gue suka pake Uber, beberapa kali dapat mobil yang nyaman, supir yang ramah dan ya murah lah, tapi akhirnya sekarang gue menyerah pake Uber. Hiks.

Jadinya gue balik ke transportasi murah meriah dan berAC, alias TransJakarta. Tapiii, butuh waktu 1.5-2 jam, buat nyampe ke tempat tujuan gue di Jakpus/Jaksel :)) Itupun plus jalan kaki dari rumah ke halte, dan halte ke mal tujuan. Berangkat pagi/siang/sore/malam, gue tetep nyampe tujuan akhir dengan badan lengket dan bau keringat :)) Plus perjalanan pulang, gue jadinya ngabisin 3-5 jam di jalan doang.

Kemarin akhirnya gue instal app Gojek. Pake Gojek, gue pulang malam dari Jl. Sudirman ke Kelapa Gading, 22 ribu ajah. Karena pake macet, perjalanan memakan waktu sekitar 1 jam. Tetep lama sih ya :)) Supir gojeknya ga nyediain tutup kepala dan masker. Tapi karena sebelumnya udah diwanti-wanti sama temen2 gue, jadi gue udah bekal pashmina buat nutup kepala dan muka. Motornya sih enak, matic yang segede gaban tempat duduknya. Tapi pak supir ngebut ga karuan dan nyrempet sana-sini pas macet. Jadi gue malah sport jantung sepanjang jalan :)) Grab sayangnya ga bisa diinstal, ga support buat hape gue yang harus gue akui sudah butut, jadi gue ga bisa nyoba pake Grab. Hiks.

Untungnya masih numpang di rumah Kakek/Nenek gini, jadi di soal makan ya masih gratis. Untungnya juga kalo pas ketemuan temen-temen, pada baik hati semua, jadi daku ditraktir mulu. Tapi kalo pas ke mall sendirian dari pagi (berhubung jarak jauh, mending sekalian seharian di mall sambil nunggu temen pulang kantor), kebangkrutan dapat disebabkan mahalnya makanan dan ngemil di mall :))

Trus, kalo di mall, ya mesti rada gaya gitu kali ya. Biar terkesan socially accepted gitu :p Dulu sih, mungkin karena masih bergaji juga ya jadi duitnya ada, ya gue memang kerjanya wiken ke mall doang belanja belanji. Kalo ngemall, mesti milih pake baju yang bagus-bagus, sepatu dan tas yang gaya. Lah abis mo kemana lagi sih ya bisa gegayaan kalo bukan di mall :p Berhubung dulu kantor gue ada seragam senin dan kamis, jumat batikan, jadi bisa gayanya cuma selasa-rabu. Itupun gayanya ya ga bisa heboh2 amat juga lah, ntar dirumpiin sama ibuk-ibuk senior :))

Sekarang, rasanya ga nyaman banget ngabisin seharian di mall. Ga punya duit soalnya :)))))))

Eh tapi, meskipun kali kalo ada duit banyak, sejak dari Swedia, sekarang ini gue sebisa mungkin menerapkan gaya hidup satu koper :)))))) Lah tujuan hidup masih ga jelas, kalo belanja-belanja mulu, mau ditaroh di mana barang-barangnya. Belum kalo tiba-tiba harus pindah ke Bali atau balik ke Swedia gitu misalnya (AMIN YANG KENCENG), kalo kebanyakan barang kan susah bok angkut-angkutnya. Pengalaman pindah2 mulu selama 3 tahun belakangan ini harus ada hasilnya dong :))))

Ntar gue bikin posting blog lagi deh buat ceritain soal Gaya Hidup Satu Koper ini :p

Anyway, berada lagi di Jakarta ini, kok ya rasanya menyedihkan ya karena pilihan hiburan cuma ke mall. Ya ada sih semacam Ancol dan Water Park, tapi ya kan panas bok siang-siang. Maklum kulit udah manja *ditabok*. Belum lagi masuk Ancol dan Water Park tetep mahal ya *lagi2 duit*. Mending duitnya gue pake buat daftar ngegym, yang mana balik lagi ke mall, karena ya gym favorit gue adanya di mall :))))))

Oh Jakarta :p

Aku rindu Karlskrona, nongkrong di sekitaran pantai, lari/sepedahan nyurusin laut, jalan-jalan ke hutan, berenang di danau, duduk2 di rumput pas musim panas, main salju (walopun waktu itu seuprit), mecahin es di jalanan kalo pas musim dingin (walopun pake acara kepleset), keluar tengah malam nyari Aurora atau hujan meteor. Dan semua itu jalan kaki aja nyampe, ga perlu ngabisin 4-5 jam di jalanan doang yang pake acara sport jantung plus ngabisin tabungan.

Makanya itu lah………

Gue sampe sekarang belum dapat kerja :))))

Ngelamarnya masih ke perusahaan-perusahaan yang di Swedia, atau beberapa negara di eropa lainnya. Beberapa kali sudah ada interview sih. Dan sekarang sedang dalam proses akhir juga dengan satu perusahaan favorit gue untuk penempatan di Swedia. Doain sukses yaaaaaa! AMIIIIIIINNNN!

Sebenernya ya gue ada sih ngelamar kerja ke perusahaan2 di Indonesia juga. Pilihannya ya di Jakarta/Bandung/Yogya/Bali. Tapi ya entah kenapa, pada ga ada yang nanggepin :)))) Mungkin ya karena guenya juga kurang niat juga sih :p Karena ya sampe saat ini, memang belum nemu lowongan untuk posisi yang sebegitu menariknya, yang perusahaannya sebegitu bagusnya, yang bikin gue rela hidup (ga nyaman) lagi di Jakarta :p Tapi ya namanya juga butuh duit, mau ga mau ya tetep usaha nyari alternatif kerja juga, di Jakarta.

Reality bites.

Advertisements

One thought on “Oh Jakarta

What do you think?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s