Musim Saljuku yang Kedua

Musim Saljuku yang Kedua

Apdet blog demi memuaskan kekepoan beberapa temen.

Hm.. So what do we missed from my life?

Thesis belon kelar, sodara-sodari. Kesempatan berikutnya bulan September. Mari didoakan rame-rame.

Nyari kerja juga belum dapat-dapat. Mari didoakan rame-rame juga.

Trus apalagi ya…

Pamer foto aja lah..

Intermezzo:

Jadi aslinya gue ke luar negeri ini kan pengen nikmatin winter yang banyak salju. Trus biar bisa gegayaan pake coat/jaket keren dan sepatu boots. Yang dimana ketika gue nyoba gegayaan di Indonesia pake boots, adanya gue dikatain mau pergi ke sawah. Sementara kalo pake coat, adanya gue jadi cacing kepanasan.

Tetapi oh tetapi, tahun pertama gue tinggal di Swedia, biar dikata bisa dibilang negara kulkas, musim saljunya irit banget. Salju cuma bertahan 2 minggu. Meskipun sempet main seluncuran (cuma sekali) dan menikmati pemandangan laut beku, tapi gue ga puas. Mana denger cerita kalo setahun sebelum gue dateng, saljunya bertahan 6 bulan aja cyiiin. Sampe orang2 pada bisa pake motor salju di laut. Ish, aku kan pengen. Berharaplah daku kalau musim salju tahun depan (alias awal tahun kemaren), bisa banyakan saljunya.

Ternyata harapan gue tidak dikabulkan juga euy. Musim salju tahun 14/15 ini di Karlskrona, saljunya cuma bertahan…. Coba tebaak!!

3 HARI DOANG!!

Buset dah ya… Karena itu dalam waktu 3 hari, sempet2in lah poto-poto selfie demi mengabadikan momen salju seuprit itu..

Poto-potonya seuprit doang juga sih, tapi kan lumayan ya buat pamer-pamer. Silakan diklik di galeri/fotonya buat ngeliat dengan ukuran gambar yang lebih besar.

Sekian dan terima bingkisan indomie.

Going To The North – The Northern Lights (2)

Going To The North – The Northern Lights (2)

Nyampe hostel dalam kondisi kliyengan dan jam menunjukkan hampir jam 12 malam, gue ama temen-temen gue ga langsung memutuskan buat tidur.. Cowo-cowo pada pengen balik lagi ke bukit belakang sekolah, sebelumnya mau istirahat dulu sekitar 1 jam buat menghangatkan diri dan ngisi ulang batere kamera masing-masing. Karena suhu di luar di bawah minus 20, batere kamera bakal lebih cepet kering dan habis. Yang biasanya bertahan 2 hari, paling jadi bertahan 2-3 jam doang di suhu segitu. Jadi gue sarankan, mending punya batere cadangan banyak-banyak kalo emang niat mau aurora hunting berjam-jam di luar ruangan 😀

Nah berhubung gue masih belum puas juga  pengen liat aurora lagi, dan tentunya pengen punya foto yang lebih keren dengan latar belakang aurora, jadi gue mohon-mohon gitu deh ke cowo-cowo buat diajak ikut juga. Masalahnya karena gue rada mabok, mereka jadi ga percaya gitu deh ama kita wanita-wanita ini! 😆 Setelah memelas-melas, akhirnya dibolehin ikut juga, dengan syarat sampe mereka berangkat nanti, kami harus banyak-banyak minum air putih, biar banyak pipis, buat ngilangin kadar alkohol dalam darah. Hihihi..

Ck ck ck.. aftriska…

ck ck ck.. epi… ck ck ck….

😆

Hampir jam 1 malam itu, kami keluar lagi dong, tetep lengkap lima sekawan. Setelah terbiasa dengan keadaan sekitar, dan mungkin masih pengaruh mabok, jadi gue ga begitu peduli lagi bakal ketemu serigala atau enggak, kami pun berdiri-diri dengan manisnya di spot yang sama seperti yang sebelumnya. Tapi kali ini ga pake naik-naik ke bukit lagi. Eh yang kemarin itu, pake naik ke bukit gitu deh, ngikutin jejak snowmobil. Makanya gue seram tudemaks, takut kalo saljunya labil, trus kepeleset trus jatuh dan guling-guling sampe bawah. Ish gue kebanyakan nonton pelem serem ini. *gegubrakan di lantai*

Setelah nunggu sekitar 15-20 menit, dan ujung-ujung jari tangan dan kaki mulai beku, walopun udah mengeluarkan jurus loncat-loncat dan joged-joged, kami tetep kedinginan, dan aurora yang dinanti-nanti juga ga terlalu jelas karena dari balik bukit muncul bulan hampir purnama yang teraaang benderaaaang. Jadi kami pikir, distorsi cahaya bulan ini mengganggu banget, sampe auroranya ga keliatan. Ya udah lah trus kami memutuskan buat balik ke hostel.

SONY DSC

Begitu nyampe hostel, dua temen duluan masuk ke dalam. Gue di belakang mereka udah jalan keak-keok karena ngantuk dan kedinginan dan ngeliatin kakiiiii aja mulu. Tetiba temen yang di belakang gue teriak: “Man! Liat tuh di atas, Man! Keren, Man!” ~ teriak ke temen gue, si Ilman.. Spontan gue pun mendongak.

Aaaaand It’s happening right at the top of our hostel! Oooo My Gooood! Ga perlu jauh-jauh ke bukit belakang sekolah. And apparently, ga peduli sama cahaya bulan yang terang benderang itu, kalo emang intensitas auroranya kuat ya keliatan-keliatan aja.

Dan gue cuma bisa…

Bengong!

Terkagum-kagum!

Speechless!

Tanpa bergerak dari tempat gue berdiri, gue cuma bisa nyuruh-nyuruh si Ilman, buat ngasih tau dua temen yang udah duluan masuk ke hostel. Gue pokoknya ga mau bergerak dari situ! Mau liaaat itu auroraaanyaaa bagus bangeeet! Beneran kayak gorden hijau bergerak gitu, nari-nari di angkasaaa..

Ya Tuhaaaaaan. Cantiiiik bangeeeeet! *seka air mata*

Hilang deh tuh segala kedinginan, beneran jadi ga berasa! Ada kali gue berdiri matung di situ sekitar 10 menit.

Orang-orang yang di dalam hostel juga trus pada keluar, pas dikasih tau ada Aurora di atas hotel! Dan mereka pada ngomong sama kami: “You are so lucky, guys. You just came this morning, and you already got this!” Sementara ada yang udah 4 malam di sana, nungguin Aurora gak nongol-nongol. Ya maklum, kali belum dibangunin sama Pangeran Phillip. *yang ga nyambung ketauan ga pernah nonton Sleeping Beauty!*

Pas lagi ngelongo-ngelongo gitu, bapak-bapak yang punya hostel trus muncul dan malah ngomong gini: “oh.. keluar juga ya malam ini.. tapi cuma satu warna gitu ya.. kalau lagi aktif, memang sering keliatan di atas situ. biasanya warnanya ungu, kadang kuning, jingga, kayak pelangi gitu deh..”

Gue : *pengen gigit*

Sebelum cahaya Aurora meredup, sempet lah ya poto-poto dulu, minta tolong sama temen yang berdedikasi tinggi sekali jadi fotografer selama kami di sana. Walaupun cuma dapet 1 poto, dan harus disambung-sambung biar keliatan kayak panorama, tapi gue cukup puas lah untuk pengalaman ngeliat Aurora di hari pertama kami di Kiruna.

Senaaaaaang!

Dan masih ada hari esok lagi, yang kalau beruntung, bisa dapat pentas gratis aurora lagii..

aftri