Kisah Catokan dan Kulkas

Kisah Catokan dan Kulkas

Jadi nih ya, rambut gue kan udah panjang nih. Udah lewat bahu aja gitu. Ihiiiirrr.. Terakhir punya rambut sepanjang ini kali pas pertengahan kuliah apa ya? Ato pas SD? Mbuh lah! Lupa saking lamanya. Sebelum datang ke Swedia, rambut gue gue potong pendek abis, wanti-wanti biaya potong rambut yang mungkin mahal. Daaan emang mahal siiyyy, Jadinya sejak bulan Juni 2013, rambut gue ga pernah sekalipun kena tangan-tangan tukang salon.

Beberapa kali gue ombre sendiri sih. Dan karena adonan cat ombre-nya pakai bleaching segala, sekarang ujung-ujung rambut gue mulai pecah-pecah dan bercabang dan keriiiing banget. Dan warnanya udah mirip-mirip rambut jagung gitu deh, yang awalnya warna merah. Hihihi. Jadi lah beberapa waktu lalu, gue trim aja dikit-dikit. Pake tutorial dari youtube, biar tau trik-triknya, biar rambutnya ga tau-tau jadi botak.

Nah, kemarin ini, waktu sebelum gue trim rambutnya, gue sebel banget ngeliat bagian ujung rambut yang kering ini. Gue kasih deh minyak nyongnyong morrocon argan banyak-banyak. (yang selalu gue tulis afgan dulu, baru di edit jadi argan). Trus jadinya halus sih, tapi rambut gue kan ikal gitu deh ya, jadinya malah modelnya mencuat kemana-mana. Dan ingetlah gue kalo gue ini punya catokan rambut!

Ide brilian! Gue catok aja ah rambut gue. Udah lama gini ga catokan. Pengen liat kalo dilurusin, rambut gue sekarang jadi sepanjang apa yaa… Selama ini sih gue selalu ngeringin rambut pake pengering rambut biasa aja (alias hair dryer). Ngeringinnya pun ga pake gaya macem-macem, jadi ya suka-suka rambutnya lagi pengen ngembang ala 70-an atau tiba-tiba lurus, ato tiba-tiba jadi beach-style. 😆

Naaah, gue keluarkan lah catokan gue dari gudang penyimpanan (alias lemari baju). Trus gue mikir, kenapa jadi jarang catokan yaaa… Terus inget, kalo catokannya rusak. Hiks. Jadi inget dulu dipinjem temen, balik-balik, pas dipake nyatok, kok bau-bau terbakar gituu deeeeeh. Ternyata kabelnya kepanasan dan lumer aja gitu loh. Jadi gue ga pernah pake itu catokan.

Tapiiiiiiii, sekarang gue pengen banget nyatok rambut… Coba aja deh ya, dikiiiiit aja, ga usah lama-lama….

Dan yang terjadi adalah…….

Begitu gue colokin catokannya ke listrik, dan gue nyalain tombol ON-nya: Catokannya MELEDAK, sodara-sodari!!!!

BWAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA!!!

Ga cukup sampe disitu, listrik di apartemen gue pun langsung mati… 😆 😆 😆

Berhubung ane kan lulusan teknik elektro ya, jadi gue langsung ngecek listrik di ruangan lain. Yang ternyata nyala. Jadi cuma listrik di kamar gue aja yang mati. Hihihihi. Enaknya apartemen di Swedia ini, di setiap ruangan dikasih saluran listrik yang beda-beda, jadi kalo mati satu ga mati semua gitu. Untuuuuungggg dulu sempat kejadian kompor listrik mati di apartemen lama. Dan gue diajarin dedek bule, kalo tinggal fuse-nya aja yang diganti, bukan ganti sekompor-kompornya.

Jadi secara logis, gue harus ganti fuse buat kamar gue. Tapiiiiiii, Next world problem, gue gatau fuse buat kamar gue yang mana. Gak ada labelnya aja gitu, beibeh. (Lagi males motoin bentuknya kayak apa nih. Ntaran aja yah.)

Jadi deh hari itu gue trial and error. Tiap fuse gue copot dan cek listrik satu-satu, mana yang mati. Berhubung roommate yang satu udah balik kampung, roommate yang satunya lagi lagi jalan-jalan ke Stockholm, jadi gue ga jelas lah fuse-fuse mana yang buat kamar mereka. Yang jelas gue jadi tau, fuse yang buat kompor, dapur dan kamar mandi.

Duuuuuh, bahasa gue jadi elektro banget ga sih? Males yak! 😆 😆 😆

Tapi ini life skill loooooh!!! Kalian-kalian yang pada mau tinggal di Swedia perlu tau hal beginiaaaan!! Hihihihihi…

Ujungnya sih, gue jadi nilep fuse buat kamar salah satu roommate gue dulu. Abisan hari hujan mulu di musim panas ini. Gue jadi males keluar-keluar rumah 😛 Gue nebak-nebak aja, jadi gue ngambil fuse roommate gue yang lagi jalan-jalan ke Stockholm, berharap sebelum dia balik gue udah beli fuse baru.

Nah, pas hari dia balik, gue belum beli aja doooong fuse-nya. Abis isi kulkas gue masih penuh, gue males pergi belanja ke swalayaaan.. Ahahahaha.. Jadi, supaya dia ga curiga kalo sebelumnya gue nilep fuse-nya dia, gue tuker aja fuse-nya, sekarang gue rasa fuse roommate yang lagi pulang kampung yang gue tilep. Trus gue keluar rumah, jalan-jalan, makan es krim, trus nonton di rumah temen.

Nah pas roommate gue ini pulang dari Stockholm, gue ngecek fesbuk dooong, dan dapat pesan dari dia, yang isinya: Tebakan gue beneeer, listrik kamarnya dia nyala. Tapiiiiiii ternyataaaaaa, fuse yang gue tuker itu, bukannya fuse buat kamar roommate yang pulang kampung, tapi fuse buat kulkas-kulkas (masing-masing orang dapat satu kulkas sendiri)… BWAHAHAHAHAHAHA!! Omehgod, jadi deh itu kulkas-kulkas pada mati sekitaran 10 jam 😆 😆 😆

Si roommate ternyata ga ngerti masalah ginian, jadi harus gue ajarin lewat chatting di fesbuk. Lah gue males mesti pulang ke apartemen cuma buat nuker fuse 😛 (pilemnya aja belum mulei diputer.. hihihi..) Jadi lah gue suruh dia tuker fuse buat kulkas ke fuse buat lampu dapur. Dengan janji besoknya gue beli fuse baru..

Besokannya, gue pergi sih ke swalayan (akhirnyaaa) daaan ternyataaaa, banyak macem-nya ya fuse ituuu… *anak elektro apaan ini????* 😆 😆 😆 Gue ga inget fuse buat apartemen gue yang tipe apa. Harus dibawa fuse yang mati buat contoh. Ujung-ujungnya sampe malem ini ya lampu dapur gue masih mati aja ituuu! Lupa mulu bawa fuse buat beli fuse baru. AHAHAHAHA.

Jadi deh malem ini gue sahur nutella ama potato chips aja lah. Males masak gelap-gelap! 😆

Moral of the story: cuma mo ngucapin Selamat Ramadhan, Selamat puasa. Gue puasa 20 jam di sini, glek! Ya puasanya sepengennya sekuatnya aja sih tapinya. *jujur dan kalem*

Advertisements

12 thoughts on “Kisah Catokan dan Kulkas

    1. Coba mba Noni. Aku kemaren ini pake loreal yang khusus buat ombre itu, yang dari hitam ke merah. Pas baru jadi keren banget warnanya, sekarang udah pudar kayak rambut jagung. Hahaha..

  1. Eyampuuuun…
    Masalah catokan aja bisa drama gini sih ceritanyaaa..bhahahaha…
    Eh, seriusan kalo di Swedia urusan beginian harus bisa sendiri yah?
    gak ada abang-abang yang bisa dimintain tolong gitu hehehe…

    Aku pernah pas Abah lagi kerja di luar kota dan harus ngurus apa2 sendiri…
    tapi minimal ada satpam komplek yang bisa dimintain tolong kalo kasus berat kayak dirimu gitu Aftri hehehe…
    *ternyata aku cemen*

    1. Hidup kita kan emang harus penuh dengan drama, mba Erry. Hahaha. Idiiiihh.. Berasa gimana gitu, dibilang kasus berat.. Padahal cemen doang loh… (ninja)

    2. eh tambahan komen.. ada sih abang-abang yang bisa dimintain tolong, tapiiiiii pake bayar. Apalagi kalo kejadiannya di luar jam kerja. Dulu pernah kekunci di luar kamar, kuncinya di kamar. Trus minta tolong bukain pintu lah, cuma semenit doang kerjanya, bayarnya 300 Kronor (hampir sekitar 500 ribu rupiah)!!!! Malessss kaaaaan!! Jadi sebisa mungkin ya dibisa-bisain sendiri deh semuanya xD

  2. haloooo,aku mau nanya deh.waktu itu aku beli catokan.dan pas mau make yg kedua kalinya rusak gitu meledak tp ga keluar api cuman asep item..dan listrik dirumah langsung turun..
    kira2 bahaya ga kalo catokannya dipake lagi?
    kata tmn aku yg anak elektro gapapa.tp aku takutt.. takut konsleting..
    mau aku servis syg bgt kan itu itungannya baru,takut rusak lagi

    1. Sama sis aku juga kayak kamu baru aja td pagi kejadiannya, kalo masih baru dan masih ada garansinya coba aja hubungi tokonya atau coba bawa ke toko service elektronik, mungkin kabelnya aja yg bakal di benerin. Kayanya sih itu karna kabel catokannya digulung2.

What do you think?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s