Thesis Kura-Kura dan Benedict Cumberbatch

Thesis Kura-Kura dan Benedict Cumberbatch

Jumat kemarin gue nginep di rumah temen Indonesia yang punya anak dua, cewe dan cowo. Anak-anaknya demen banget kalo gue dateng nginep, secara dapat temen main tambahan. Dikit-dikit dipanggil dan ditarik-tarik.

“Kakak Aftri, kemariii..” (trus diajak loncat2 jungkir balik)

“Kakak Aftriii… Siniii… Blundaaa!!” | “Heh, blunda apaan, Kakak Aftrii ga ngertii! | (trus emaknya nyaut) “Blunda itu pejam mata, Aftri. Linus, bilangnya: kakak Aftri, pejam.” | (Linus narik-narik tangan lagi sambil treak) “Kakak Aftriii, siniii.. Pejaaam!!” (beberapa lama kemudian) “Sekarang tengok!” (linus-nya ilang, padahal keliatan banget ada buntelan di bawah selimut)| “Linus mana yaaaa, aduh ini tempat tidurnya enak banget. Kakak Aftri tiduran di sini ah.” (sambil nimpa badan Linus, linus pun treak-treak).

Lovisa dan Linus - Summer 2014
Lovisa dan Linus – Summer 2014

Lumayan main sama mereka ini mengurangi stress ngerjain thesis. Malemnya anak-anak tidur, gue nonton pilem sama emaknya sampe jam 2 pagi.

Berhubung paginya mau pulang naik bis jam 10 karena udah diundang makan-makan ama temen, tidur lah kami biar bangun ga kesiangan.

Ga lama tidur, gue kebangun karena keinget ama thesis gue. Blah. Udah kebangun gini, ya kerjain bentar lah ya. Ga lama, suasana kok berubah jadi kayak di perpus, tempat nongkrong gue sehari-hari ngerjain thesis. Trus tiba-tiba ada cowo ganteng yang duduk deket tempat gue nongkrong. Biasanya kalo ada yang nyelonong sembarangan gini gue suka sebel, kayak ga ada tempat lain aja di perpus sini ih! Tapi berhubung yang kali ini ganteng, jadi dibiarin aja. *halah* Pas diliat-liatin, lah pantensan ganteng, ternyata Benedict Cumberbatch loH!!

Ternyata dia lagi ngerjain thesis juga di kampus gue. Ih tau gitu kan gue biar satu kelompok aja sama dia ya. Dia kan pinter banget itu kayak Sherlock Holmes. Thesis gue semalam langsung selese deh pastinya! Lagi ngarep-ngarep, tiba-tiba Lovisa, kakaknya Linus, nongol aja di sebelah gue.

Lovisa bilang, “Kakak Aftri, thesis Lovisa udah selesai.” Iiiiiih.. Lovisa hebat banget siii, kamu kecil-kecil gini kok thesis-nya cepet banget selesai. Kakak Aftri sedih deh thesisnya kok ganti-ganti mulu ya. Emang Lovisa thesis-nya bikin apa sih? Dijawab lah sama Lovisa, “itu, jagain kura-kura sebulan. Kura-kuranya ada tiga. Trus bikin laporannya, dikumpulin deh ke bu Guru.”

Ga lama, ada yang masuk kamar deh. Eh ngeliatin kakak Aftri masih tidur, keluar kamar lagi. Ga berapa menit masuk lagi, trus Kakak Aftri terpaksa bangun tidur beneran deh. Ternyata tadi cuma mimpi yah..

“Pagi Linus…” ~~ tidurnya emang di kamarnya Linus kali ini, biasanya dikamarnya Lovisa.

Lampu kamar langsung dinyalain sama Linus. Lovisa langsung bukain jendela. E buset dah, ini Kakak Aftri masih pengen guling-guling dalam kegelapan kalik. Trus Lovisa sama Linus langsung sibuk milih mainan pertama yang mau dimainin hari itu. Dan Linus pun panggil2 Kakak Aftri, “Kakak Aftrii, mau balapan mobil! Kemariii…”

~~~ beneran mimpi yang absurd! Aaaaaah, walau cuma mimpi, Kakak Aftri juga mau dong thesisnya jagain kura-kura doang.

Advertisements

9 thoughts on “Thesis Kura-Kura dan Benedict Cumberbatch

What do you think?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s