Obat Nyamuk

Obat Nyamuk

Pernah ngerasain situasi dimana lo lagi sama temen(-temen) lo, trus temen(-temen) lo itu pada ngajak pacar/suami/istri, dan cuma lo doang yang sendirian ga punya pasangan? Rasanya gimana?

Kalo temen lo asik-asik aja dan masih ngobrol seperti biasa ke elo, atau pasangannya juga temanan sama elo, mungkin ga berasa ga enak ya. Tapi kalo temen lo trus mulai ngobrol sama pasangannya membahas hal-hal yang hanya mereka berdua yang ngerti tanpa melibatkan elo, dunia milik berdua deh pokoknya. Plus kalo di sini, sampe mulai asik sendiri cium-ciuman berdua, rasanya gimana coba? xD

Berasa kayak “obat nyamuk”? Obat nyamuk model jeman dulu itu loh, yang asapnya ganggu banget bikin batuk-batuk dan ilang feeling. Atau merasa seperti “roda ketiga” (the third wheel, kalo di-bahasa-inggris-in)? Yang lo sebenernya ga penting sama sekali buat ada di sekitar mereka? Hihihihi.

Duluuuuu waktu di Indonesia, sering banget kejadian sama gue, secara gue doang yang ga punya-punya pacar. *lah curcol* Sekarang juga kejadian lagi nih. Pake kasus yang kedua pulak. Yah harap maklum, hidup di negeri barat 😛

Kejadian yang sekarang sampe bikin pacarnya temen gue jadi curiga kalo gue cemburu sama dia. Secara kalo itu cewe dateng, gue langsung pasang tampang cuek dan ga peduli. Padahal aslinya, gue itu sirik, lah pan gue juga pengen sik. *ngok* 😆

Yaaaaa pokoknya gue ga enak aja laaaaah terjebak di situasi kayak gitu. Kalo udah sebel, ya paling ngomong: “Youuuuu… get a room!” Ujung-ujungnya ya mereka jadi ngertiin gue deh, kalo pas ada gue malah jadi malu-malu mau cium-ciuman. Abis ngerasa kali kalo gue ga enak jadinya. Haduh, maapin daku ya temenkuh. Hihihihi.

Harry: aku peluk sapa?
Harry: aku peluk sapa?

Waktu di Jerman dulu, temen Jepang gue kan sempet nginep di tempat gue yak. Nah kalo pacarnya yang kebetulan tinggal di kota yang sama, datang berkunjung. Gue udah pasang headset aja, dengerin musik. Udah males lah dengerin mereka ngobrol. Mana pulak temen Jepang gue itu selalu maksa biar mereka yang masak makan malam, karena numpang di apartemen gue. Jadinya, makan malam yang harusnya 1 jam udah jadi, bisa nunggu 3 jam karena mereka keasikan sambil ngobrol dan cium-cium. 😆 *warning: perut kelaparan suka bikin bete.*

Satu lagi, kalo kadang gue pergi dugem (iya, gue masih dugem2an bok), temen-temen yang ngajak dansa lah kok tiba-tiba dansa sama cowo-cowo kecengan semua. Trus gue dansa sendirian. Trus ya ujung-ujungnya jadi pulang duluan deh, sendirian tentunya. Cerita ini membuat gue jadi mengasihani diri sendiri deh ah. 😆

Kayaknya dulu waktu di Indonesia juga, sebisa mungkin menghindari situasi kayak gini. Walaupun udah sering merasakan, tetep aja gue ga bisa mengatur perasaan ga enak loh. Walaupun kadang ya mungkin temen gue nanya dulu (atau cuma ngasih tau), “ntar pacarku datang, nggak pa-pa ya (*insert TITIK atau TANDA TANYA*).” Lah pan mosok trus gue bilang ga boleh. Siapa gue gitu berhak ngelarang orang buat ketemu pasangannya. 😛

Biasanya kalau terjebak di situasi seperti ini, pikiran-pikiran gue kayak gini nih:

  1. “Aisssh.. Nyomot sapa ya yang bisa diajakin ngumpul juga. Biar daku ga garing gitu.  Bah, ngarep kali. Udah lah, pasrah.”
  2. “Ada pilem apa ya di bioskop? Bilang aja tiba-tiba pengen nonton!”
  3. “Eh di sini kan ada salon yak. Bilang aja tiba-tiba pengen nyalon!”
  4. Pas diajak pulang bareng karena searah: “eh.. udah kemaleman juga, trus hemat duit taksi ya.. ya boleh deh…” ~ lah ini mah kesempatan dalam kesempitan 😆
  5. Pas di dalam mobil, trus menyesal: “Eh apa bilang mo mampir beli martabak yak. Ntar pas turun langsung nyegat taksi aja. Kayaknya duit masih cukup nih asal ga beneran beli martabak (atau nasi padang).”
  6. Pas mereka sibuk sendiri: “gue ngapain sih di sini.. kabur ah.”
  7. Pas mereka sibuk sendiri: sibuk nguprek2 mainan di hape, buka2 social network, mikir mo chatting sama bulan.
  8. Pas mereka sibuk sendiri: “tadi gue seharian ngapain yaa…..”
  9. Pas mereka sibuk sendiri: “ini makanan rasanya manis, hm ada asamnya dikit, hmm kira-kira bumbunya apa aja ya ini…”
  10. Pas mereka sibuk sendiri: (hanya) menatap layar hape atau laptop, pura-pura sibuk baca sesuatu.
  11. Pas mereka sibuk sendiri: “bzzzzzzzzzz”
  12. Pas tiba-tiba diajak ngobrol: “hah, apa? Ga tau! Bukan gue!”
  13. Pas mereka sibuk sendiri: “……………………….”

Hm.. trus apa lagi ya.. Hihihi.. Kalo posisinya dibalik? Gue yang nge-obatnyamuk-in orang? Duh, mbuh lah rasanya gimana. Coba yang (pernah) punya pasangan cerita 😛

Advertisements

8 thoughts on “Obat Nyamuk

  1. Epiii… hahahahahahaha.. ini pasti ada kejadian sama gw juga deh. Kalo pas Daniel datang or nyusul gitu yak?! hahahaha… mohon dimaafkan. LOL!

    Pernah sih jadi obat nyamuk tp kebetulan semua pasangan temen masih bisa diajak ngobrol dan gak asik sendiri. So, ya tetep asik-asik aja.

  2. Aduh…aduh..pernah gak yaaaah…
    Aku lupaaa….secara sekarang udah emak2 berbuntut dan gaulnya pun bareng emak2 juga…hehehe…

    Tapi sepertinya jaman kuliah dulu, aku sering ada di posisi temenmu yang pacaran itu deh…bhuahaha…
    Soalnya si Abah dan aku temen kuliah, dan kita sering jalan bareng temen2 kuliah dan asyik pacaran berdua aja gituh…bhuahahaha…

What do you think?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s