My Bestfriend’s Wedding – Nena

My Bestfriend’s Wedding – Nena

Jadi kan, gue punya dua temen deket dari SD. Udah temenan lebih dari 20 tahun dong jadinya sampe sekarang. Dan emang nasib, dua-duanya memutuskan untuk menikah pas gue lagi travelling berjuang belajar ke luar negeri gini.

Temen gue, Carrie, nikah bulan Oktober 2013. Sebagai kado nikahannya, gue bikinin dia desain undangan. Sambil deg-deg-an nungguin prosesi nikahannya via skype, jadi lah satu tulisan di blog buat doi. Temen gue satu lagi, Nena, nikahnya bulan Mei 2014 kemarin. Dan sampe sekarang, belum-belum lagi muncul tulisan buat dia di blog. Ngamuk looh orangnyaaaah! Ya iyalaaah yaa, kelamaan gitu, sampe-sampe udah jadi bumil cobak. Jadi yaudahlah, dengan berat hati, gue lanjutin nulis juga deh buat doi. *ditabok* 😆

Seperti tulisan sebelumnya buat Carrie, gue mo ceritain tentang Nena deh. Kalo gue kenal Carrie sejak kelas 4 SD, gue udah kenal Nena sejak kelas 2 SD. Dan yap, sekelaaaas terus sampe kelas 2 SMP. Bosen ga sih? Hahaha. Gue sungguh ga inget awalnya gimana bisa jadi deket sama ini bocah, tau-tau udah se-geng aja berlima. Padahal awalnya Nena ini deketnya cuma sama (alm) Yeyen dan Ulma. Dan tiga-tiganya rebut2an buat jadi ranking satu lah dulu. Gue mah cukup puas jadi ranking 4 terus. *eh ga inget juga sih, ini cuma pencitraan*

Dari kecil, doi ini perawakannya udah kayak model. Cantik dan semok 😛 Banyak cowo-cowo kepincut sama dia, bikin gue iri aja. *dih padahal masih kicik kicik itu ya* Dan ini juga sepertinya yang jadi bahan beranteman antar temen se-geng dulu. Se-geng loh kami ini, tapi jangan dikira isinya rukun-rukun mulu ya. Kalo diinget sekarang, keknya lebih banyak berantemnya daripada rukunnya. 😆 Jadi Nena, Carrie, dan dua temen lainnya ini.. ngg.. Anu.. suka rebutan cowok. Bwahahahaha!

Berhubung gue orangnya culun, dan mama papa bilang ga boleh pacaran kalo masih kicik, jadi gue kalo suka cowo mah diem-diem aja. Cukup puas dengan Ronan Keating sih waktu itu. Itu pun dengan penuh perjuangan (dibantu Carrie), karena gue harus rebutan Ronan sama Nena. Cobak deh. Cowo dunia maya aja direbutin. 😆

Mana Nena ini anaknya… aduuuuh.. Keras kepala tapi cengeng. *gue kok buka aib mulu ya, sungkem ke Nena* Sama sih kayak gue juga, tapi kalo doi lebih all-out. Kalo gue tipenya yang masih bisa nahan-nahan marah dan nangis kalo di depan orang (treak2 dan nangis2nya ntar kalo udah sendirian di kamar), nah si Nena ini, langsung deh mbleber air mata dan argumentasi kalo berantem ama dia. Berantemnya ama Carrie pulak, yang keras kepala dan ga cengeng. Jadi deh Nena kebanyakan jadi korban yang tertindas. Hahahahaha. Nah kalo udah gitu, doi terus laporan ke nyokapnya yang kerja di sekolah. Lalu lah kelima anak yang kebanyakan ulah ini sering banget dipanggil guru BP, wali kelas, dkk, buat merukunkan kami kembali. 😆

Gue sampe sekarang ga ngerti, kenapa gue harus berada di situasi antara berantemnya Carrie dan Nena ya waktu kecil. Gue kan ga salah apa-apaaa.. Bukan gue yang rebutan cowoook! Kok gue ikut-ikutan dimarahin juga sama Pak dan Bu Guruuu! 😆

Anyway, justru temenan kayak gini kali ya yang bisa bikin kami awet sampe sekarang. Tenang, tenang. Ga cuma berantem-berantemnya aja kok yang diinget. Kalo dirunut kembali, kami ini bener-bener anak baik sebenernya. Itu beneran deh kalo berantem, urusannya cuma cowok kok. Yakin gue! 😆 Selain itu, untuk urusan sekolah, masing-masing saling membantu buat jadi siswa berprestasi. Bantu nyontek-menyontek misalnya. Hahahahaha. Urusan kegiatan ekstrakurikuler, Nena tetep klop sama Carrie, karena dua-duanya seneng outdoor activity. Kalo gue.. ng.. baca tulisan yang buat Carrie aja deh ya.. 😆

Trus kami seneng juga kalo main atau nginep di rumah Nena, karena doi punya koleksi baju yang lucu-lucu. Hiahaha. Jadi lah kami sering loh ke rumahnya dia buat sesi poto. Ganti-gantian pake baju-bajunya Nena itu. Gue masih ada tuh koleksi potonya di rumah di Pontianak. Malu-maluin tapi lucuuuu! 😆 *dan daku paling ndut*

Sama kejadiannya seperti Carrie dulu, kami berpisah di kelas 2 SMP di tahun 1997 dan ketemu lagi setelah mulai kerja di Jakarta tahun 2009. Walopun sejak SMP masih berusaha kirim-kirim surat dkk, memang sempat putus hubungan dulu dengan nyamuk. Tapi sejak tahun 2009 itu juga, gue ga pernah pisah main sama Nena dan Carrie. Keknya kalo ga ketemuan satu minggu aja, udah sakaw lah mau karaokean.

Iyaaaaaa, Nena ini temen karaoke-ku yang sejatiiii.. Bisa loh kami karaokean berdua 3 jam, sampe suara udah gak ada. Yang dinyanyiin lagu-lagunya Celine Dion, Mariah Carey, pokoknya yang membunuh pita suara deh! 😆 Daku merasa hampa ini sejak di Eropa, ga bisa karaoke treak2 puas kayak di Jakarta dulu. Hiks.

Meskipun suka sakaw kalo ga ketemuan seminggu, tapi yang nyebelin dari nih anak ya pas kalo diajak ketemuan, doi ga mau jauh-jauh dari kos2an atau kantornya dia. Hisssshhhh… Sampe sekarang masih jadi bahan kebetean gue dan Carrie loh ituuu! 😆 Iya sih emang dia yang tinggalnya di tengah-tengah kota Jakarta nan kejam itu. Tapi boleh dong banyak kali sekali-kali main ke Jakarta Barat. 😛

Anyway, neng Nena ini, walopun nama panggilannya sunda bianget, tapi namanya aslinya itu Verheina Rezania. Hayo loh! Jangan sampe salah baca namanya, bisa dikutuk tujuh turunan sama dia. Baca namanya yang bener itu: Ve-rheina, bukan Ver-heina!

Wingardium Levi-ooo-sa, not Levio-saa! 😆

Ada cerita nih. Kan di Indonesia, pada demen tuh ditelponin sales ini itu, nawarin kartu kredit lah, pinjeman lah, apa lah. Kali bentar lagi ada yang nawarin buat kawin. *lospokus* Nah, suatu hari, si neng itu ditelpon lah ama mbak-mbak sales ini. Si mbak nggak bisa nyebut nama doi dengan baik dan benar, ujung-ujungnya malah dipanggil Ibu Reza. Abis lah itu mbak-mbak di semprot: “VE-RHEINA! Kalo gak, Nena aja! Bukan Ve doang, bukan Ibu Reza jugak!” 😆

Tapi sekarang doi kena karmanya. Nikahnya dengan pria bernama Reza. Jadi Ibu Reza beneran diaaaa! AHAHAHAHA! *ditabok*

Aaahhh.. Kangeeeeen!! 😥

Happy Wedding ya, sayangkuuuu!

Maaf ini, epi ga bisa ngado apa-apa. Huhuuhuu.. Situ sih mo dibikinin desain undangan juga malah ga mau. Daku cuma jadi backup plan dirimu saja. Kan aku merasa useless *haiyah*. Tadinya sih gue janji mo bikinin doi video, yang isinya gue lagi nyanyi ditemenin permainan piano-nya Ayaka (temen Jepang di Swedia dulu). But I’m sooooo sorry, my life was so busy being depressed. 😥 Mana gue batal menyaksikan prosesi nikahan lo live via skype (untuk ini, gue salahkan ke Carrie sepenuhnya, dendam kesumat deh). Jadi kan daku cuma bisa sedih ngeliatin poto-poto doang di Path dan Fesbuk. *lebay amat sih gue, biarin!*

Sempet juga sih gue bikin video gue nyanyi buat doi, ngerekam sendiri pake Photo Booth-nya Mac, diiringi lagu karaokean dari youtube. E tapi pas udah jadi dan diliat-liat lagi, dakunya malu. Norak ah diriku. Jadi tetep ga dikasihin deh. Ahahahaha! Minder gitu, ngasih video amatir buat sepupunya penyanyi terkenal ini. 😛

Aaaah, semoga Ibu dan Bapak Reza ini langgeng dunia akhirat yaa.

And now, you’re also expecting! Dream comes true, isn’t it? I’m sooo haappyyy for youu! *big hug*

Words can’t express what I wish for you, but you know I’ll always wish the best for you and your new family. Have a great life ahead, darling! I love you!

Advertisements

5 thoughts on “My Bestfriend’s Wedding – Nena

What do you think?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s