Sweden Month Five – Roundup

Sweden Month Five – Roundup

Ish gue lagi sibuk banget deh! Pulang-pulang dari liburan kemarin, yang ternyata bikin gue harus bolos kuliah 4 hari dan disambut dengan tugas kuliah yang langsung numpuk, jadi ga sempet nulis lagi, dan udah 5 hari aja gitu bulan Februari ini dilewati dan gue belum bikin rangkuman bulan kelima hidup di Swedia! Aaaaaak! *panik*

Lebay sih! πŸ˜†

Masalahnya gue orangnya suka lupaan, jadi kalo ga ditulis secepatnya, mikirnya bakal kelamaan trus jadi males lanjutin nulis πŸ˜†

Jadi ini rekap hidup gue selama akhir desember 2013 hingga awal februari 2014 ini ya:

  • Tanggal 31 Desember 2013 sore, pertama kalinya barbeque-an di hutan, di pinggir laut, dan salah kostum. Jadi walopun barbeque-an, dan nongkrongnya di samping bara api, tetep aja kaki mulai beku dan mati rasa.
Barbeque di hutan! (Photo by Prabu)
Barbeque di hutan! (Photo by Prabu)
  • Ngerayain tahun baru dengan nonton 15-menit-kembang-api di pinggir laut. Karlskrona is a Naval City. Jadi apa-apa dipinggir laut aja! Hihihi.
  • Abis nontonin kembang api, pertama kalinya masuk Pub yang mehol abis, kalo ga ditraktir ya gue ga masuk, secara masuknya aja bayar 120 Kronor, belum termasuk minum! Isinya dedek-dedek bule yang cantik-cantik dan ganteng-ganteng yang bikin daku merasa salah kostum (karena dibilang kayak umur 15 taun sama temen gue) πŸ˜†
  • Pertama kalinya nyoba main Ice-Skate di Telenor Arena, Indoor. Sepatu dan helm pinjem gratis dari kampus. Asik ya kampus gue. Tapi cuma berhasil muterin arena sekali, karena bener-bener ga pernah maen ice-skate sebelumnya. Bahkan waktu kecil gue takut banget belajar rollerblade (jadi ga bisa).
Belajar ice-skate (photo by Prabu)
Belajar ice-skate (photo by Prabu)
  • Setelah berhari-hari yang berasa abu-abu dan menyedihkan, akhirnya salju turuuuuun! Tepat 2 hari sebelum gue berangkat ke Kiruna, Swedia Utara. Persiapan lah yaa, buat menghadapi kerasnya dunia utara. Tulisannya baru gue bikin 3 seri, dan belum dilanjutin. *sungkem ke pembaca*
  • Ke KIRUNA, selama 3 hari 2 malam, demi Northern Lights!
Another dream has came true! (photo by Anwari)
Another dream has came true! (photo by Anwari)
  • Sempet main 24 jam di Stockholm dan ketemu 2 hari berturut-turut sama Mba Fascha! Dan gue dikasih lumpia dan oleh-oleh BBW! Ish Senang deeeeh! Makasiii ya mba Chaaa! Jangan kapok nemenin aku yaaa!
  • Main ice-skate di taman terbuka di Stockholm! Akhirnya udah mulei bisa jalan di atas es!
  • Balik dari Kiruna, berasa bakal cetek banget lah dengan suhu Karlskrona yang di atas minus 6 terus. Tapi tetep aja kedinginan, secara dikasih badai salju seminggu. Saljuuuu tebal di mana-mana! Yang orang Swedia atau mungkin bule-bule yang udah biasa ama salju, udah jalan dengan gaya kaku dan cepet-cepet biar cepet nyampe, sementara gue jalannya kayaknya loncat-loncat dan pelan-pelan dan dikit-dikit dongak ke atas ngeliatin salju turun.
Horeee Saljuuuu!! Lagiii! Lagiiii!
Horeee Saljuuuu!! Lagiii! Lagiiii!
  • Farewell Β dengen temen Indonesia yang pertukaran pelajar di sini, dan mau balik ke Turki. Yang pertama Fika di Wayne’s Cafe dengan temen-temen Indonesia yang lain. Yang kedua diundang makan siang di apartemennya (yang tujuan sebenernya ngabisin stok makanan). Itu semua bahan dicampur jadi satu, keliatan aneh, tapi ternyata enak. πŸ˜† Dan gue yang sebenernya ga minat balik ke apartemen buat makan siang, karena pengen nikmati salju turun dari dalam perpustakaan, terpaksa jalan kaki ke apartemen dia yang ga jauh-jauh amat sih, tapi gue lupa yang mana. Ahahaha! Parah! Jadilah daku melalui taman yang isinya salju sebetis semua, dan mulai nyasar. Tapi demi makanan gratis, apapun akan kulalui! *mureee*
  • Jalan-jalan ke Marinmuseum, nememin temen yang bakal balik ke Turki tadi, di tengah-tengah hujan salju. Dan lagi-lagi nyasar! πŸ˜†
  • Main seluncuran salju ama anak-anak Pertukaran Pelajar Erasmus, jam 9 malem, dingin-dingin gitu tuh! Tapi serruuuuuu!! πŸ˜†
Wihiiiiiii!!! (photo by Oliver)
Wihiiiiiii!!! (photo by Oliver)
  • Minggu depannya kedatangan temen dari VΓ€xjΓΆ, 2 orang, nginep di apartemen, yang bikin hidup gue jadi penuh semangat. Satu orang Indonesia (yang jalan bareng ke Kiruna), satu orang Cina, dan dua-duanya gila. Ahahaha..
  • Ngundang temen-temen dari Jepang, Hungaria dan Spanyol, buat makan siang ketoprak. Dan ngajarin mereka cara bikin saus kacang gue yang jadi favorit itu di kalangan mahasiswa sini *lebay*Β Abis makan siang, trus gue kasih persembahan double chocolate cake yang bikin gue dipuji-puji dan melayang-layang. *super lebay*
  • Pertama kalinya main lempar salju dan bikin Olaf, the snowman! πŸ˜†
Hi, I'm Olaf, and I like warm hugs! (photo by Nina)
Hi, I’m Olaf, and I like warm hugs! (photo by Nina)
  • Dan lagi-lagi ke Marinmuseum nemenin wanita-wanita dari VΓ€xjΓΆ, di kondisi cuaca yang lagi berkabut berat! Dan salju-salju sudah mulai mencair, jalanan bechyeeek aja doong, gak ada cantik2nya! *atu tedih*
  • Diajak temen-temen dari Jepang, merayakan Setsubun! Ini nanti harus jadi postingan tersendiri! πŸ˜†

Duh banyak ya pe-er gue buat dijadiin postingan. Tapi sementara ini gue kembali ke Systematic Literature Review dulu yang harus gue kumpulin hari jumat nanti yaaa.

Hej DΓ₯! (bye bye!) (dadah!)

Advertisements

6 thoughts on “Sweden Month Five – Roundup

  1. ngerayain Setsubun di sana, nimpukin apa? kemaren juga pas lagi Setsubun diajakin setim ke Asakusa — trus malah pada cari-cari peluk-peluk gratis dari yang ngeramein Setsubun, dan dikasih imbalan kacang buat nimpukin roh jahat.. πŸ˜†

  2. Ngeliat poto pertama yang barbeque -an bareng bule-bule.

    Lalu ngebandingin dengan poto bareng temen-temen Indo yang di Kiruna – Northern Light.

    Hm… emang pictures don’t lie… tentang tinggi badan! πŸ˜†

    1. Baiklah, Pak Dosen!
      Semoga sukses sidang thesisnya di Turki, jangan lupa kirim-kirim postcard. Kalo bisa kirim Raki juga oke tuh kayaknya.. Ahahahaha πŸ˜†

What do you think?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s