Going To The North – Preface

Going To The North – Preface

Gue dari kecil tuh seneng yang berbau-bau luar angkasa gitu deh. Almarhum bokap juga punya sepaket buku lengkap tentang bumi dan luar angkasa, jadi deh gue dari kecil suka banget baca-baca tentang matahari, bintang dan bulan. Sampe dulu sempat kepikiran mau jadi astronomer yang kerjanya tiap hari ngeliatin bintang. Tapi apa daya, gue banyak maunya doang, ujung-ujungnya nyangkutnya di dunia komputer gini. 😆

Nah, sejak kecil ini juga, gue penasaraaaan banget sama yang namanya Aurora. Bukan Aurora-nya Sleeping Beauty yang punya tunangan dari kecil pangeran ganteng bernama Phillip ya. Tapi ini cahaya Aurora yang adanya cuma di Kutub Utara dan Selatan, yang biasanya kalo di Kutub Utara disebut Northern Light. Kesenengan gue ini juga kalik yang bikin gue milih produk Apple (alias macbook dan OSX-nya) buat jadi pacar gue bertahun-tahun ini, karena nyediain wallpaper Aurora yang keren nan cantik itu loh. *sumpah ini alasan cupu banget yak, cupu tapi kok nyombong gitu loh* *dikeplak*

Dulu waktu sempet ditugasin dari kantor buat ke Australia, gue seneng banget, karena berharap bisa ngeliat Aurora Australis, yang tentunya ada di Kutub Selatan. Tapi emang karena kemampuan geografi gue gak bener, gue gak tau aja gitu kalo itu Aurora ga keliatan dari Australia. Keliatan sih dari Tasmania, tapi itu juga seuprit-uprit doang katanya. Jadi ya gitu deh, belum kesampaian keinginan gue. Nah begitu gue tau nih kalo bakal lanjut kuliah S2 di Swedia, di mana ini negara terletak di bagian utara Eropa, dan sebagian bagian utaranya udah termasuk di dalam lingkar kutub, gue tentunya senang luar biasa, karena gue yakin, kali ini gue bakal bisa liat Aurora secara langsung!

Eh pas begitunya nyari informasi tentang Karlskrona, kampung kecil tempat gue menimba ilmu ini, ternyata terletak di ujung selatannya Swedia. Boooook jauh banget ternyataaaa kalo mau ke utara 😆 Tapi setidaknya gue nyampe Swedia dulu aja gitu deh ya. Nah awal bulan desember 2013 kemarin itu, ternyata Erasmus Student Network (ESN) di Karlskrona ini, udah nyiapin trip untuk perjalanan ke Lapland-nya Finlandia. Berhubung kuliah gue lagi kaco-kaconya dan duit abis dipake buat jalan-jalan ke Polandia dan Lund sebelumnya itu, jadi gue ga ikut. Soalnya kalo dihitung-hitung, jatohnya mahal banget buat kondisi keuangan anak non beasiswa ini pas waktu itu.

Tetapi, gue nyesel banget sih ga ikut trip itu, karena abis liat poto temen yang berangkat ke sana, dan potonya itu tentunya poto Aurora, dan itu indaaaaaaaah bangeeeeet!! Huhuuuhuuu!! Gue iriiiiiiii! Pengen jugaaaaak!

Ada sih temen bukan dedek bule yang lain, yang bilang, “Ah Aurora mah, gitu doang, gak ada seru-serunya. Ngapain juga pergi ke utara buat beku kedinginan!” Iiiiisssh! Situ kan kagak tau, gue kan norak, apa-apa dipengenin. Pokoknya mau ke sana, liat Aurora! Terserah lo deh mo bilang apa!

Kebetulan akhir bulan desember kemarin ini, tiba-tiba diajakin sama temen-temen Indonesia di sini, buat berangkat ke Kiruna, yang udah masuk Lapland-nya Swedia. Kebetulan juga pas ada promo tiket murah dari Norwegian Air (semacam Air Asia gitu lah ya). Setelah nentuin tanggal yang beribet banget prosesnya, karena tabrakan sama jadwal presentasi dan ujian gue, akhirnya kita nentuin untuk berangkat ke Kiruna tanggal 20-22 Januari 2014 kemarin ini. Berhubung promo tiket murahnya harus berangkat dari Stockholm, jadinya gue berangkat dari Karlskrona ke Stockholm tanggal 19 Januari 2014 sore, setelah siangnya sempet ujian dulu di kampus 😆 Sepulangnya dari Kiruna, gue sempet jalan-jalan dulu di Stockholm sehariii aja (24 jam lah hitungannya).

Tadinya gue ga mau banget sih pergi bolak balik naik pesawat ini. Kan gue cupu bok, udah nyampe Swedia sini, tetep aja gue takut naik pesawat. Ahahahahaha. Tapi berhubung kalo naik kereta atau bis, bisa menghabiskan minimal 24 jam di jalan doang, ya sudah lah gue nyerah deh ngikut anak-anak, pake pesawat untuk perjalanan Stockholm-Kiruna-Stockholm. Sementara perjalanan Karlskrona-Stockholm-Karlskrona tetep dihabiskan di kereta.

Gue mo cerita tentang perjalanan ke Kiruna aja sih sebenernya dan 24 jam di Stockholm itu, tapi kok jadi panjang duluan yak! Jadi buat pembukaan segini dulu aja deh yaa.. 😆 Susah amat yak hidup gue ini, gak ada ringkes-ringkesnya. Apa itu juga yang bikin jodoh gue ga dateng-dateng, soalnya gue kebanyakan intermezzo? *halah* *trus lebay* *sepertinya lagi haus belaian* *ditabok*

Tunggu cerita selanjutnyaaaa yaaa, sodara-sodariiiii!

Advertisements

8 thoughts on “Going To The North – Preface

What do you think?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s