My Sister’s Wedding

My Sister’s Wedding

itu..

taun lalu..

Hiahahahaha…

Tapi taun lalu itu masa-masa suram, males banget ngapdet blog. Jadi deh diceritain sekarang aja ๐Ÿ˜›

Iyaaa… Jadi gue itu 5 bersaudara, sodara-sodariiiii. Gue anak yang pertama! Adek-adek gue 3 orang cewe, dan 1 orang cowo. Jarak paling jauh ke adek bontot gue 14 taun. Adek yang di bawah gue cuma beda 1 tahun 3 bulan. Naah, si adek ini lah yang udah merid taun lalu.

Acaranya ga gede-gede amat, cuma akad nikah dan pesta di rumah aja ngundang keluarga dan teman terdekat nyokap danย almarhum bokap. Acara resepsi kedua diadakan di Jogja, bulan Januari 2013 lalu, karena suaminya orang Jogja.

icha1

Acara adat cuma malam sebelum akad nikah, di mana pengantin dipasangin henna di sekujur tangan dan kaki, dan disauna (bahasa pontianaknya: betangas) supaya badannya halus lembut bersih untuk persiapan malam pertama. *eaaak* Cuma sayangnya waktu itu adek gue lagi haid aja gitu, kesian ya, malam pertamanya diundur.. Lesson learned: rencanakan tanggal pernikahan yang pas masa subur yaa..ย *ditendang*

Nah, pas acara pasang-pasang henna ini.. Gue..

KETIDURAN!!!

Dengan nyenyaknya di kamar, padahal sepupu-sepupu gue, cowo-cowo, yang umurnya berkisar antara 3-7 taun, menggila di kamar gue, dan gue ga bangun aja gitu pas mereka bikin ribut. Gue akhirnya bangun sekitar jam 10 malem, dan mbak-mbak yang masang henna-nya baruuuu aja pulang! *nangis*ย Yang akhirnya gue mampir ke tempat itu mbak-mbak sehari sebelum gue balik ke Jakarta, buat minta pasangin. Biar ada bukti gitu ini gue pulang cuti buat nikahannya adek gue. ๐Ÿ˜†

Taun lalu itu, gue banyak banget bolong kerja, kebanyakan cuti *alias bolos*ย pas harus ngurusin sakitnya alm. bokap di malaysia, de el el de ka ka. Dan nikahan adek gue ini, pas banget di tanggal 12-12-12, yang dimana itu adalah hari RABU!

Well, karena gue gak bisa pulang jauh-jauh hari sebelumnya, dan gue harus balik ke Jakarta secepatnya, jadi ya gue ga bisa bantu-bantu banyak sih buat nikahannya adek gue ini. Jadinya gue cukup bantu buat jadi DJ aja dinikahannya dia ย dan gak minta macem-macem buat adat langkahan. Padahal bisa aja sih dimanfaatin buat minta honda jazz atau seperangkat gadget apple dibayar tunai, tapi kan kesian ya, daripada calon suaminya kabur ntar abis mendengar keinginan si calon kakak ipar, mending ga usah dulu. ๐Ÿ˜†

icha3

Mau tau ga gue minta langkahan apa?

Hmm..

Kalo gue kasih tau, kalian pasti bilang: “Aftri.. you are so awesome!”

*ditimpuk massa*

Hahahahaha.. Tapi tetep gue kasih tau aja deh.. Biar dibilang awesome.. ๐Ÿ˜†

Saking sayangnya gue sama adek gue ini, yang dari kecil kerjaannya berantem mulu (pernah sampe serius tendang-tendangan ala lomba muaythai live gitu deh), gue cuma minta:

duit sebanyak Rp. 1.000,- yang cuma berbentuk 1 koin aja.

Simple, done, dan gue restui si adek untuk menikah duluan.

Gue ga punya niat sih buat ngalang-ngalangin mantan kecengan orang buat nikah. Kalo memang jodohnya adek gue yang nikah duluan, ya silakaan. Gue juga masih senang-senang gini kerjaannya. Sekarang malah lagi asik-asiknya ngecengย eh jalan-jalan belajar di Eropa.. *ditimpuk lagi*ย 

icha2

Aaanywaaay, sekarang.. Adekku sedang hamiiiiiillll! *joged santa*

We’re expecting little baby boy on February/March, I guess.. ^_^

Dedek lagi dadah-dadah
Dedek lagi dadah-dadah

Sayangnya tantenya yang manis nan baik hati ini lagi berjuang sekolah di negeri orang, jadi ga bisa maen-maen sama dedek bayi deh.. Tante cuma bisa maen sama dedek bule aja.. ๐Ÿ˜ฅ *laaaah*

Semoga sehat-sehat teruss yaa adekkuuu dan little baby inside. Nanti pas lahiran skype-an aja ya ama tante.. *trus serem sendiri banyangin ngeliat orang lahiran live with skype* ๐Ÿ˜†

Advertisements

11 thoughts on “My Sister’s Wedding

        1. Maybe not, pi.. ๐Ÿ˜‰

          Alhamdulillaaaaaah.. Horeeeee!! Baby Chempluuuuqqq!! Semoga sehat-sehat aja ya piii, Mara and baby..

          pantesan udah berani nanya2 “kapan”.. ๐Ÿ˜† *tendang*

What do you think?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s