Babysit, Snow, Minyak Tawon and Fall

Babysit, Snow, Minyak Tawon and Fall

Halooo, sodara-sodariiiii!!!

Tau kan kemarin gue sempet cerita kalo Kamis malam, Swedia bakal diterpa badai salju! Dan tentunya beneran terjadiii aja dooonggg! Tapi sebelum cerita lebih lanjut, kita flashback dulu mulai dari Kamis siang kemarin yaa..

Jadi setelah rajin posting blog kemarin pagi itu, seperti biasa jam 12 siang gue melipir pulang deh ke apartemen. Nyampe apartemen udah ada si dedek bule yang lagi masak makan siang juga. Berhubung gue ga lapar-lapar amat sih, karena jam 10.30-nya sempet makan bekal roti+nutella (lagi), jadinya gue bikin salad aja seadanya.

Nah, pas mau balik ke kampus lagi, angin udah mulai kencang banget keliatannya. Si dedek udah duluan balik ke kampus pas gue masih makan. Ga berapa lama, mulai deh hujan, akhirnya gue memutuskan untuk ga balik ke kampus lagi, belajarnya di dapur aja lah. Eh ga berapa lama, ditelpon sama temen Indonesia yang tinggal di sini, namanya Yandi, punya istri orang Swedia, namanya Caroline, dan anak umur 1.5 tahun yang lucu banget namanya Savannah. Yandi ini minta tolong buat jagain anaknya ntar malem, karena ternyata dia harus lembur di tempat kerjanya, sementara Caroline jam 8 udah harus berangkat kerja juga (shift malam). Dengan semangat, gue iya-in dooong. Pas juga lagi kangen main sama Savannah.

Jadi lah jam 7 kurang, dengan udah bekal pake boots salju gue yang baru, gue pun berjuang ngelawan angin berangkat ke rumahnya Yandi. Rumahnya sih ga jauh, paling kalo jalan sekitar 5-10 menit lah, tapi karena kemarin sambil ngelawan angin, jadinya gue butuh waktu 5 menit lebih lama kayaknya, soalnya sempet berhenti gitu ga bisa gerak, saking kencengnya itu anginnya. πŸ˜†

Setelah nyampe rumah Yandi, langsung deh maen sama Savannah, sementara emaknya siap-siap buat berangkat kerja. Tapi gue ga sendirian sih, temen Indonesia satu lagi, si Anwari juga diajakin ke sono buat nemenin gue. Secara si Sava kan lebih lama kenal sama Anwari, sapa tau ntaran si bayi bete ama gue, bisa dijorokin aja ke Anwari. πŸ˜› Daaaaan, Savannah, tiba-tiba menggila (ini kata Emaknya juga loh ya, “she’s going crazy now that you came”). Lari-lari kesana kemari, treak-treak, ngajak gue dansa pake lagu Pippi LΓ₯ngstrump, dan manggil-manggil mulu (Af-te-rrri ~ pake `r` yang rada berkarat). Tapi berhubung ini anak bule lucunya ga karuan, gue sih ga masalah ya.. Lumayan ada maenan πŸ˜†

Akhirnya dia bisa diem, karena gue ajak menggambar!! Nah pas menggambar ini, trus Mama-nya pamit deh berangkat kerja. Dadah Mamaaa.. Selamat berjuang Aftri dan Anwarii.. πŸ˜†

Ga berapa lama, Savannah mulei bosen deh menggambar, mulai lari kesana kemari lagi, sampe akhirnya gue ama dia maen di kamarnya. Maen sembunyi-sembunyian. Sebenernya gue rada gimanaaa gitu maen sama anak ini, suka kesian, karena gue ga ngerti dia ngomong apaa.. Uhuhuuhuu… Sama emak babenya ngomong pake bahasa Swedia sih, Babenya jarang ngajak anaknya ngomong pake bahasa Indonesia, walo si Emak suka maksain gitu deh. Akhirnya gue dan Anwari lah yang jadi guru bahasa Indonesia-nya. Tapi kan tetep aja ngajarnya per kata ya, kaya’ Bebek, Kodok, Makan, Tidur, dll. Jadi Sava-nya juga ga ngerti kalo gue ajak ngomong beneran. *dweennnggg*

Anyway, kayaknya sekitar 1.5 jam kemudian.. Sava mulai… ngg.. ngelepas sendiri piyamanya! Dan ga mau dipakein balik! Aduuh.. Pada akhirnya sih kami biarin aja lah, toh di rumah ini juga hangat sih. Eh ga berapa lama kemudian, dia ngelepas sendiri popoknya.. Naaaah, ini yang mulai bikin deg-deg-an. Pas mo dipakein lagi, dia ga mau, treak-treak nangis2. Akhirnya itu anak rada diem pas gue puterin lagu Pippi lagi, dan gue gendong, dan diajak joged-joged, sambil telanjang deh dia.

(~~___~~)

Abis bosen joged-joged, dia minta bukain gambar-gambar Pippi dari instagram di iPhone gue. Eh ga berapa lama, akhirnya gue sama Anwari maksa dia buat make popok. Trus nangis-nangis lagi deh. Sekarang di tambah sambil nyariin Mama dan Papa-nya.. Huwaaaa.. Mamaaa, Papaaaa, what should I dooo??? (T___T) Kesian ih ngeliat dia nangis sampe sesegukan gitu. Dikasih air minum, mungkin haus, Β diem sih, pas minumnya doang, abis itu ya nangis lagi. Aduuh, deh Savaaa, kamu kenapaa, naak? (T___T) Gue ga tau deh itu kejadian berapa menit, tapi keknya berjam-jam deh.. Ahahaha..

Sampe akhirnya Savannah itu bisa berhenti nangis, pas dijejelin pisang sama Anwari! OWALAH, taunya lapeeeerr tooooh!!! Haduuuh, maapkeeeun tante Aftriii yaaa… Abisan ga ngertiiii!! Soalnya kata emaknya sebelum berangkat tadi, Sava udah makan banyak banget, jadi mungkin ga bakal kelaparan lagi. Mungkin karena abis lari-lari dan joged-joged sama gue, trus nangis2 kejer gitu bikin dia jadi kelaperan banget kali yaa.. Uhuhuuhuuu… *cium-cium Sava*

Ga berapa lama setelah itu, si Babe pun pulang, sekitar jam 22.30 gitu lah. Dan selamatlaaah duniaaa… πŸ˜†

Tapi gantian gue yang kelaperan sodara-sodari, alhamdulillahirobbil’alamin, si Babe punya stok roast beef. Masak nasi deh trus makan pake sambel terasi. Allahu Akbaaar, nikmaaaaaat!!! *elus-elus perut*

Gue sama Anwari trus pulang ke apartemen, sekitar jam 23.30. Savannah akhirnya tidur, ditidurin sama babenya lah ya.. Ga mau dia ditidurin ama gue.. πŸ˜₯ Daaan pas di jalan pulang, ternyata udah mulai hujan Saljuuuu!! Yaaaaay! My first snow fall ever!! Kesenangan gitu sepanjang jalan, kedinginan juga sih, tapi senaaaang! Treak-treak ga jelaas, “Wariii, saljuuuu!! Yaaaay!!” Pokoknya norak abis deh πŸ˜†

Nyampe di apartemen, ngeliat jejeran sepatu dan jaket, eh ternyata si dedek bule juga belum balik ke rumah dong. Wondering deh, kemana itu orang. Karena sebelumnya di berangkat duluan jam 6-an gitu, ke latihan Jujitsu gitu deh, dan hari kemarin itu dia ujian kenaikan tingkat. Padahal pengen digangguin, ngasih tau kalo lagi hujan salju.. Hiahahaha.. Pucuk dicinta ulam tiba, dua menit kemudian si dedek pulang dooong.. Yay yay! Dan gue langsung menyambut dengan: “Jooohn, it’s snowy!!” Dan John komen: “Yes, it is! Are you happy now?” | “Yeeess!! I’m so happy!!” *sambil joged-joged*

Abis itu cerita deh, tadi abis jagain Savannah. Trus ceritain Savannah nangis-nangis kejer gara-gara lapar dan gue ga ngerti. Trus dia komen dooong: “duh, you’re not a good mother.” Bwahahahahaha!! Gue jawab siih, “Yes, may be that’s one of the reason I haven’t got married and have children yet.” Eh dibales lagi sama si dedek, “Really? Tapi emang udah ada yang pernah ngelamar kamu?” Yang cuma bisa gue jawab sambil gigit bibir, “Belum ada siiy……….”

MAKJLEB, Beibiiih!!! Ini gue bingung antara mo nangis atau ketawa yak. Mo dijelasin ya males juga lah yaaa.. Yasudaah laaah daku nyeraaah!

Abis itu gue tanya deh ke dia, gimana tadi ujian naik tingkatnya, dan seperti biasa trus dia cerita panjang lebar yang berujung ngasih tau kalo lututnya cidera. Eaaak! Dengan baik hati gue inisiatip dong, nawarin dikasih Voltaren, soalnya pas gue liat, lukanya agak memar gitu. Eh pas diolesin Voltaren, dianya kesakitan, trus gue baru nyadar, itu Voltaren harusnya bukan buat luka basah. Dweeengg! I was trying to kill him!! πŸ˜† Abis itu gue langsung balik ke kamar lagi, ngambilin MINYAK TAWON!! Yaay, minyak andalan gue buat mengatasi sakit apapun. Sayang ga bisa mengatasi sakit hati ditinggal merid gebetan.. *apasih*

Trus si John, gue PAKSA buat bersihin lututnya pake air panas, supaya abis itu bisa diolesin minyak tawon. Beneran di PAKSA. I insist! πŸ˜† pas dia liat botolnya, dia nanya, “ini apaan sih? diperas dari nyamuk? gambar apa ini?” WAKAKAKAKA! Gambar tawon, kangmaaass!! Trus gue jelasin deh, lagian itu merk-nya doang sih, gue juga gatau dibuat dari apa aja, pokoknya okeh-begete aja deh ini barang buat ngatasi pegel-pegel dan memar-memar, sampe buat sakit gigi juga bisa. Akhirnya abis dia bersihin itu luka di lutut, gue sodorin kapas. Maksudnya sih buat ngelap lukanya pake kapas, eh malah di lap pake handuk, trus kapasnya dipake buat ngoles2 minyak tawon. Ish! Sayang minyaknya kaliii, kan mubaziiirr dibuang2 di kapas.. *pelit* *biarin* *itu kan susah dapetnya di sini*

Ngeliat itu orang mo ngoles minyak tawon aja kok ragu-ragu ya! πŸ˜† Akhirnya gue ngomong, “gue aja apa yang ngolesin??” yang dijawab, “No, Mom.. don’t worry I can do this on my own.” Yang berujung itu orang gue tendang beneran. Seetttdaaaah!!

Setelah kehebohan tengah malem dengan minyak tawon selese, maka kami tidur..

Di kamar masing-masing..

Okeh..

Naaaaahhh!!! Paginya bangun tidur niiih, dengan seret-seret kaki, ke kamar mandi dulu, kali ini ga pake nabrak dinding kamar, trus abis itu ngesot deh ke dapur.. Eh gue melihat ke luar jendela, daaaaaan semuanyaaaa putiiiiihhh!! Aaaaaakkkkkk!!!! Saljunya numpuuuuukkk!!! Aaaaaakkkk!!

Dan gue spontan…

NANGIS!!

Beneraaan nangiiiisss!!

Terharuuu gituuu.. Terlewat dari di luar sisa-sisa badainya masih minta ampun ya, angin kenceng banget, gue bahagia banget akhirnya bisa melihat salju beneran, pertama kalinya!

Abis itu langsung deh nge-line di grup ibu dan adik-adik, trus nge-line sobat2 gue.. Ahahahaha..

Noraaaakkk!!

Biariiiiiinnn!!

πŸ˜†

Nah, gue skip bagian sarapan, karena gak ada yang seru yang bisa diceritain, lanjut ke bagian paling penting dalam pengalaman berharga gue hari ini. Jadi seperti biasa gue berangkat ke kampus barengan sama si dedek bule. Hari ini telat sih berangkatnya. Dianya bangun telat gitu deh. Lah gue kok ya malah nungguin, bukannya berangkat duluan. E tapi ada untungnya juga gue nungguin dia.

Jadiii, dengan senangnya gue melangkah keluar pintu apartemen ~ gue duluan, John di belakang ~ dan kemudian, setelah langkah pertama….

GUE KEPELESET DAN JATOH, sodara-sodariiii!!!

WAKAKAKAKAKA!!

Sumpah ngakaaak!!

Trus ga bisa bangun saking licinnya itu jalan, sampe akhirnya ditarik sama John baru bisa berdiri dengan baik dan benar..

Haduuuuh!!

πŸ˜† πŸ˜† πŸ˜† πŸ˜†

Malu sih malu, tapi karena gue terlalu seneng, ini malah jadi LUCU BANGET!

My first experience with the snow is falling in front of my cute roommate!! πŸ˜†

Reaksinya John setelah itu: “ah ya.. you should get use to walk on ice now.. so, are you happy now?”

AHAHAHAHAHA!! Yeeesss!! Whatever happen, I’m still happy anyway! πŸ˜† πŸ˜† πŸ˜†

Selanjutnya perjalan ke kampus, juga butuh perjuangan, beibiiiih! Gue masih hampir-hampir kepeleset gitu daaah! Sampe akhirnya si dedek bule ga tahan kali nungguin gue yang jalan kayak bebek, mana dianya kan udah telat tuh, akhirnya gue ditinggal berjuang sendirian. Ahahahahahaha!! Nasiiiiibbb daaaah!!

Bener-bener highlight of the day!!

I would remember that moment for the rest of my life!! πŸ˜†

Ayo, mo komen apa? Apaaaa???

πŸ˜†

Advertisements

22 thoughts on “Babysit, Snow, Minyak Tawon and Fall

  1. astagaaa, itu dedek bule luka dikasih Voltaren???? btw dikasih minyak tawon apa dia gak teriak2 lagi Tri???
    btw kalo anak2 Indo Swedia yg disini kebanyakan bisa bahasa Indonesia loh, sempet waktu itu ketemuan ama org2 Indo, trus emaknya bilang ke anaknya “tantenya belom bisa bahasa Swedia, jadi kalo mw ngomong pake bahasa Indonesia aja yah” πŸ˜›

    1. Iyaaa.. harusnya OPOL gitu yaa (one parent one language), tapi si babenya kadang malah ngomong bahasa sunda sama si Sava πŸ˜†

      Itu baekan kok dikasih minyak tawon.. katanya malah bisa tidur dengan tenang ga pake nyut-nyutan.. πŸ˜›

    1. Yoyoooy! Miscom tudemaks!

      Tapi ya gue jadi belajar bahasa swedia sih, diajarin (baca: disuruh-suruh) sama si bayi.. Contoh: Titta (lihat), Sitta (duduk), GΓΆmma (sembunyi), Leta (cari) πŸ˜†

  2. Komen ini aja:

    Sayang ga bisa mengatasi sakit hati ditinggal merid gebetan.. *apasih*

    #QoTD

    Satu lagi deh:

    β€œNo, Mom.. don’t worry I can do this on my own.”

    #QoTD-2

    πŸ˜†

What do you think?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s