A Snow Storm is Coming

A Snow Storm is Coming

Hari selasa malem kemarin, baca berita di thelocal.se kalo hari kamis ini bakal ada badai salju yang datang dari barat Swedia, dan akan menerpa Swedia bagian barat dan selatan. Katanya sih diramalkan salju bisa numpuk sampe 20 cm.

Nah, tadi malem itu gue kebangun di tengah malem (jam 1-an) karena gue mimpi horor dong. Bukan tentang badai salju ataupun (untungnya) tentang tante kunti, tapi tentang Quality of User Experience! Pelajaran gue kemarin sore kebawa-bawa aja gitu dalam mimpi. Dan hadooooh, sumpah gue kebangun kaget gitu, karena gue capeeek buangeeeet!! Mosok sampe dalam mimpi pun gue harus mikiiirr. Jadilah beberapa menit kemudian gue melenguh kayak sapi sambil nangis-nangis saking capeknya. Mana beberapa hari ini tuh, gue agak menderita sakit punggung dan pinggang. Pas mo usaha tidur lagi malah ga bisa karena badan gue berasa banget pegel-pegelnya. Jadinya malah sibuk mijet-mijet diri sendiri, sampe akhirnya bisa rileks.

Nah, pas udah bisa tidur lagi, baru deh gue mimpiiin itu badai salju, lengkap dengan keluarga gue utuh ada di Swedia semua, termasuk almarhum bokap. Akhirnya bisa ketemu almarhum bokap lagi dalam mimpi :’)

Bangun tidur, kondisi gue masih capek aja gitu, sampe sempet nabrak dinding kamar pas mau ke kamar mandi. Trus seperti biasa, mulai masak air dan sarapan roti+nutella, yang kemarin kapan tu diprotes sama dedek bule. “Ga sehat, cepet lapar lagi, harusnya kamu tuh sarapan nih pake grain + susu, kalo ga suka susu ya ganti yogurt, kalo ga ya direbus aja pakai air.” Ish, cerewet amat sikk!

Pagi tadi sarapan bareng si dedek bule lagi, dibikin telor rebus, yang walopun jadi tambahan sarapan andalan gue (roti plus nutella ya, soalnya stok indomie udah abis), tetep bikin gue kruyuk2 aja ini jam 10.30.. dan untungnya ini perpustakaan sepi, jadi gak ada yang mendengarkan derita perut gue. Pas sarapan ini, kami ngobrolin tentang the upcoming snow storm ini. Jadi gue ngomong ke si dedek, “Iya, gue kan ngarepnya cepet ketemu saljunya, bukan sekalian ketemu badainya.” Dan dia dengan senang hati menjawab, “Yaay, sekarang kamu sekalian dapat dua-duanyaaa, selamaaaat!” Plis deh ini orang, pengen digetok..

(~~~___~~~)

Ga berapa lama dia masuk kamar, trus keluar-keluar bawain setoples pepperkaker (ginger bread) yang mana kalo versi orang Swedia, ga ada rasa jahenya sama sekali tapi rasanya rasa Kayu Manis! “Bagus nih buat kamu, nih makan yang banyak,” sambil numpukin itu kue banyak banget di depan muka gue. Eh tapi terusan gue mindahin setengah dari tumpukan kue ke tumpukannya dia sih. Makan itu kueh!

Kembali ke urusan badai salju, si dedek bule bilang, “Horee.. akhirnya kamu bisa terbiasa ntar make snow boots kamu yang baru itu. Yang warna ungu.. EH!”

IYA SALAH TUAN, itu sepatu boots keren gue warnanya abu-abu plus hijaaaauu..

“Blah, ya, may be I should bought the pink one.” Yang di jawab sama dia, “Ga lah, udah bagus kali itu, kamu kan ngikutin tradisi Swedia, yang mungkin bentar lagi warnanya berubah dari Biru Kuning ke Abu-abu Hijau………”

(~~~___~~~)

Anyway, beberapa hari ini lagi rajin ke perpus ngikutin jadwalnya si dedek ini. Jadi tiap pagi bisa jalan bareng ke kampus, yang alhamdulillah bikin gue rada keringatan karena agak jogging ngikutin kecepatan jalannya dia. Dan ya lagi-lagi di komen, “Coba langkahnya dipanjangin, di cepetin jalannya, harus dibiasain.” Lo gendong gue aja deh tiap hari, gimana?

Tadi pagi sebelum berangkat, dia protes dan melakukan hipotesa dan jawab sendiri dari hasil protesannya: “kok lo beberapa hari ini pendiam amat sih, ga kayak biasanya yang heboh gitu. Apa gue udah jarang gangguin elo ya, jadinya elo juga ga banyak yang bisa diprotes? iya mungkin gara-gara itu.”

What??

Ish.. dia kangen kehebohan aku.. 😳

Si dedek ini lama kelamaan gue cium aja apa yak? *plak* *plak* *tampar kiri kanan* 😆

Anyway, ntar kayak gimana ya snow stormnya………………….. *gigit jari*

Advertisements

10 thoughts on “A Snow Storm is Coming

  1. Di pajang jg dunk foto dedek buleny. *penasaranmodeon

    Ak suka ceritany kakak, seru, konyol tpi berkesan..

    Hati2 lho kak dgn pribhsa “witing tresno jalaran soko kulino” kk ngerti kg’ ye? Hehe *nyodorin kamus jawa.

  2. “we want dedek bule’s pic!!!” “we want dedek bule’s pic!!!” “we want dedek bule’s pic!!!”

    Ini klo dia tau banyak yg penasaran sm dia, responnya gmn ya kak?

    1. Udah pernah gue bilangin kok, Lis.. Responnya lempeng aja tuh.. Ahahaha.. Ga mau di-publish dia.. Sempet dipoto-potoin kemarin, tapi buat arsip pribadi daku aja deh.. 😛

What do you think?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s