A Trip to Poland – Part 1

A Trip to Poland – Part 1

Halooo sodara-sodariii! Mumpung ada waktu 45 menit sebelum rapat dengan tim proyek sekolah (kesannya sibuk gitu), dan gue agak males belajar, jadinya mulai cerita tentang jalan-jalan gue ke Polandia kemarin aja ya.

Jalan-jalannya gak lama kok, cuma satu hari – dua malam! Tepatnya 36 jam 😆

Kok bisa tiba-tiba jalan-jalan ke Polandia? Ya diajakin sama temen Indonesia yang di sini dong yaaaa. Polandia itu ternyata tepat di bawahnya Swedia, tinggal nyebrangin Laut Bering, nyampe deh. Hihi. Nah kebetulan hingga akhir November kemarin ini, ada promo gitu. Jadi perusahaan Stena Line, yang menyediakan jasa penyebrangan dari Karlskrona (Swedia) ke Gdynia (Polandia), menyediakan tiket promo untuk bolak-balik Karlskrona-Gdynia-Kalrksrona, dalam waktu 36 jam, dengan kamar kelas 1, hanya seharga 129 SEK saja (updated: yang kalo ga promo harga aslinya 399 SEK), alias dengan rupiah yang waktu itu sekitar 1.750 rupiah, jadinya harga itu tiket adalah 225.750 rupiah sajaa! Iiiiisssh, siapa yang ga mauuu nyampe luar negeri dengan harga segitu doaaaang. Walaupun menghabiskan 20 jam di kapal dan 16 jam di darat doang ya 😆

Jadilah tanggal 2 November jam 20.00 pm, kami berlima (yang tadinya berenam, tapi satu orang mbatalin karena paspornya lagi diproses pemutusan residence permit) udah haha-hihi di pelabuhan buat siap-siap naik kapal. Lima orang ini isinya 4 orang Indonesia, 3 dari Karlskrona, dan 1 orang dari Växjö (baca: vekkkkhheeee, gue sampe sekarang ga bisa menyebutkan nama ini dengan baik dan benar, pasti diketawain sama dedek bule). 1 orangnya lagi temennya temen yang dari Växjö, asli China, yang ga disangka-sangka bahasa inggrisnya baguuus buaangeeetttt.

DSCN2872

Beberapa menit sebelum jam 21.00, kami udah bisa naik ke kapal, dan tepat jam 21.00 kapal meninggalkan Karlskrona. Pas naik itu kapal, gue ga bayangin kalo sebenernya kapal penyebrangan ini adalah Kapal Pesiar versi mini!! Ya dari tiket sih di tulis ya kelas 1, tapi gue masih ga ngeh itu maksudnya apa. Lagian untuk jalan-jalan kali ini, gue males cari-cari info dulu di internet, cuma ngandelin temen gue yang ngajak itu aja.

Gue termasuk orang yang parno kalo naek kapal. Trauma waktu kecil deh, dulu pas tinggal di Sangatta, Kalimantan Timur, pernah kami sekeluarga pergi ke Bontang pakai kapal cepat (speed boat) yang menentang ombak garang dengan ganasnya. Akibatnya selama perjalanan, kami semua mabok dan muntah-muntah. Abis itu, ga pernah lagi sekeluarga nyoba kemana-mana naik kapal. Traumanya masih kerasa pas gue SMA. Cuma nganterin kakak sepupu gue yang waktu itu kuliah di Malang, dan masih menggunakan kapal dari Pontianak ke Surabaya. Padahal naik kapal dikit aja, gue udah mabok pusing-pusing gitu deh. 😆

Tapi kali ini karena semangat banget buat jalan-jalan ke Polandia, gue menguatkan diri aja lah. Yang penting udah siap-siap bawa antimo buat bekal obat tidur. Hihihi.. Tapi yaa ternyataaaa, gue seneng banget pas masuk ke kapalnyaa, berasa masuk ke pilem Titanic gitu deeh.. *ish lebay, gimana ntar kalo nyoba kapal pesiar yang lebih wah* 😆

Ga berapa lama, sama cewe-cewe yang dari Växjö, di kasih tau kalo ada fasilitas Sauna+Jacuzzi yang bisa dipake selama 2 jam cuma seharga 100 SEK (175.000 rupiah) aja, sodaraa-sodariiii!! Aduuuh, gue ga bawa bikiniiii, kenapa ga dikasih tau dari kemaren-kemareeeen!! *plak* Pada akhirnya gue tetep ikutan sauna + jacuzzi juga sih karena abis diajak keliling ngeliat ruangannya kayak gimana, gue ga tahan gitu buat ikutan menyegarkan diri. Dan ya terpaksa beli baju renang seadanya juga. 😆 Karena baju renang yang gue beli seksi banget alias gak ada busa penutup bagian dadanya, jadinya cowo-cowo dilarang ikutan sauna-an.. Ahahahaha.. Tegaaaaa.. Ish, kan malu! :blush:

Jadi, dua jam pertama di kapal pesiar mini ini, gue habisin buat rileksasi di sauna dan jacuzzi, dan gila-gilaan norak kayak anak kecil sama cewe-cewe dari Växjö dan tentunya foto-foto yang dengan mohon maap sekali, banyak yang ga boleh di publish. Hihihihihi! Sementara cowo-cowo yang dipaksa ga boleh ikutan rileksasi, menikmati permainan konsol yang disediain banyak banget di sekitaran kapal. 😆

DSCN2881_Fotor_Collage

Abis dari Spa, kami berlima tentunya keliling-keliling kapal dong buat foto-foto. Itu kapal sepi, sodara-sodari! Mungkin karena udah di tengah-tengah musim gugur ya. Di luar dingiiiiiin! Orang-orang memang banyaknya nyebrang pas musim panas laaaah! Anyway, kami cuma pepotoan sebentar, trus berinisiatif buat ngeliat ada apa di night club, dan karena sepi banget dan terlihat tak menarik, akhirnya mending pergi tidur aja. Buat persiapan jalan-jalan seharian besoknya! Dan kamarnya kayak apa?? Kayak gini niiih!

DSCN2881_Fotor_Collage1

Huwaaa.. Nikmat dan nyaman, dan gue bisa pake sendirian, karena seharusnya gue sekamar sama temen yang tiba-tiba batal berangkat itu.. Issh, tau gitu, ajakin dedek bule yaaa… 😆

Tulisan berikutnya : di sini (part 2), di sini (part 3) dan di sini (part 4) 😉

Advertisements

16 thoughts on “A Trip to Poland – Part 1

  1. Hi aftri,
    Aku lg bw nyantol disini, ternyata kuliah di karlskrona ya? Aku tinggal di kalmar, deket dr karlskrona. Kita kontak2 yuk, aku ga ada blog siy kalo mau kontak lgs lwt email aja ya.

    1. Iya, mi.. Aslinya harga tiket 399 SEK.. Ish harusnya gue tulis yaa.. di-update deh..

      Makannya beli lagi sih, ada restoran yang nyedian buffet juga, tapi harganya juga muraaaah, jauh lebih murah daripada apa-apa di Swedia ini.. 😥

  2. Pengeeen.. tapi harus dari Karlskrona dulu gitu yaaa.. hiks
    Tapi emang kapal2 disini mah caem2 Trie.. yang buat nyebrang ke Helsingor aja udah kayak kapal pesiar mini tuh.. padahal cuma 20 menit dipakenya -__-“

    1. Iyaaa… Aku pengen banget ke Helsingor, abis baca postinganmu yang dulu itu mba..

      Pokoknya ntar mau jalan muter-muter gitu lagi deh >> Malmö – Helsingborg – Helsingor – Copenhagen – Malmö

      *pecahin celengan babi*

What do you think?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s