Hantu

Hantu

Beberapa waktu yang lalu, gue ngobrol sama dedek bule.

Iya, ini ceritain dedek bule mulu! abis gimana dong? Yang penting ada bahan buat apdet blog. 😆

Jadi dua taun belakangan ini, tiap taun ada mahasiswa di kampus yang ditemukan meninggal. Salah satunya di hutan belakang sekolah. Hiiiii… Ini diceritain sama temen-temen Indonesia yang di sini juga sih. Cuma kok ceritanya beda versi sama yang diceritain sama si dedek. Ato gue kali ya yang dodol, ga nangkep maksudnya si dedek ngomong apa. 😆 Intinya gue denger, karena yang meninggal di hutan belakang sekolah itu karena bunuh diri – gantung diri sodara-sodari!

Hiiii..

Jadi lah gue ngomong, “Berarti di hutan situ banyak hantunya dong?”

Si dedek lalu menatap gue dengan penuh makna gitu, dan nanya, “Seriously, elo percaya sama hantu?”

😆

Dan mulailah gue menjelaskan panjang lebar dengan susah payah karena harus pake bahasa inggris. Kesimpulannya, gue ngomong gini:

“Iya, kan dulu Tuhan itu ciptain Jin dan Malaikat. Nah pas Tuhan mau ciptain manusia, ada Jin yang ga setuju. Jadi Jin yang ga setuju itu jadi jahat, trus kita sebut Setan. Nah pas akhirnya manusia diturunkan ke bumi, si Setan ini yang punya tugas goda-godain manusia biar ntar pada masuk neraka nemenin mereka. Nah si Setan ini juga kadang iseng berubah jadi hantu. Jadi pake wujud yang nyeram2in gitu buat nakut2in manusia.”

Si dedek kembali menatap gue dengan penuh makna, dan bilang, “Sumpah deh, makin lama elo kok makin aneh sih.”

😆 😆

Trus gue ceritain deh, dulu pernah jeman gue masih SMA, suka denger mbak kunti nangis-nangis di sebelah rumah. Nyokap juga denger kok. Trus kita intip lewat jendela, gak ada siapa-siapa, tapi suara nangisnya masih ada. Dan itu beberapa kali terjadi.

Dan reaksi dedek bule: “Itu suara angin kali!”

Yeeeee, lo pikir kayak disini, cuaca berangin sampe suaranya serem gitu. Ini beneraaan suara ceweeeek nangiiiiiisss!

Ya, pada intinya gue puas dah dibilang aneh sama dia soal masalah yang satu ini 😆 Kayak katanya Cingsil di plurk, dia kagak tau aja urband legend-nya di Indonesia tersebar dari sabang sampe merauke dan seremnya minta ampun.. *trus ketakutan sendiri*

Nah, wiken kemarin ini, kan gue nginep di rumah temen tuh. Dan ya malemnya kami nonton pilem horror dong! Film Thailand lama sih, judulnya Coming Soon. Dan sepulangnya dari situ, sekitar dua malam kemudian, gue tidur ga pake matiin lampu. 😆 Mana kalo John ga di flat, alias gue sendirian, jadi suka parno gitu lagi.. *tapok jidat*

Nah, senin kemarin ini, kami ngobrol berdua sampe lewat jam 2 pagi. Ujung-ujungnya dia nanya masalah lampu kamar, dan ya itu, gue ngomong, anu, soalnya, kapan tu, nonton pilem horor, jadi daku tidak ingin berada di dalam kegelapan 😆

Reaksi dedek bule, “Seriously, stop watching scary movies, you need a good sleep (by turning off your lamp), you know.”

😆

Anyway, kenapa gue bikin posting ini hari ini ya..

Kan kan kan..

Malem jumat..

😥

30 thoughts on “Hantu

  1. Banyakin nonton film horor, ntar mati rasa deh. Aku pernah nonton film horor sendirian di bioskop (gak sendirian amat sih, di kursi atas sama kursi bawah masih ada orang)

    1. Duh saran Chika ini gak berlaku buat aku deh. Ngga pengen nonton horror soalnya nanti image-nya terekam secara visual.. *visual memory kadang bagus sih huhu

        1. Iya banget… Sekali gak sengaja lihat adegan film horror pas ke rumah temen, let’s say 10 tahun lalu. Masih lumayan keinget dong 😦
          Waktu di rumah temen itu gue jadi jerit kencang banget, sampai-sampai yang pada nontonin itu film horror makin jerit lagi kaget denger gue. Mamanya temenku sampai nengokin nanya ada apa xD

  2. pernah denger cerita salah satu kenalan, dia bilang dengan senengnya kita bahas cerita serem, nonton film serem, atau koleksi hal-hal berbau yang serem-serem, bisa menarik energi negatif dan juga para makhluk halus itu…

  3. Ahahaha aku sejak pindah sini malah jarang ntn film horor loh Trie. Abis kan suka sendiri gt kalo suami keluar kota ato main.. bawaannya horor deh.. ahahaha

    Tapi emang orang sini malah enaknya ga pernah denger urban legend/cerita horor gt Trie.. jadi jalan malem2 lewat kuburan jg pada cuek aje.. ahaha malah pada piknik di kuburan kadang2 hahaha

    1. Iya, ini si dedek bule amaze gitu pas gue cerita..

      mana barusan diceritain sama temen yg kemaren nonton pelem bareng, tadi malem dia mimpi pacaran sama kunti swedia — jadi rambutnya blond.. dan gue spontan ngakak kenceng.. si dedek sampe ngetok kamar nanya apaan yang lucu..

      aaaahh! susah jelasinnya 😆

  4. Aku nntn film horor kalo ada Miku aja 😀 hihihi, mana pula skåp di rumah ada yang pesok gitu, kan bawaannya horor, jangan2 dulu di rumah ini ada pembunuhan, kepala orang dijedotin ke skåpet 😀
    Dedek bule diajakin nonton hantu Indonesia aja biar percaya , hahaha

  5. Aku ogah nonton film horror, dan gak tahan denger yang horror soalnya nanti kebayang-bayang visualnya haha. Dan lumayan percaya karena pernah “sense” sendiri – semoga gak akan pernah lihat deh. (dan di keluargaku, ada bakat untuk lumayan sensing gitu) haha..

  6. Mangkanya gw paling males nonton film horor….nggak bakalan damai sentosa setelah itu soalnya…..

    Gw inget nonton film horor yang setannya badut judulnya ‘It’ waktu kelas 3 esde….setelah itu asli….seminggu nggak berani ke toilet sendirian…. musti bareng kakak n adek gw yang juga sama2x takut 😀 Setelah itu kalo ngga terpaksa mending gw nonton film komedi aja….. Tapi sempet penasaran nonton ‘The Ring’ …hadeuhhh…. nyaris nggak bisa napas deh…. saking ngerinya….

    Selama di sini gw coba nggak mikirin macem2x…..nanti malahan repot sendiri 😀

    1. Iya sih harusnya berusaha ga usah mikir macem-macem.. Tapi pas kalo nginep di rumah temen, orang indonesia yang demen nonton pilem horor, mesti diajaknya nonton gituan, dan aku juga he-eh2 aja lagi.. 😆

      kemarin ngajak dedek bule nonton pilem horor, ditolak mentah-mentah, dengan alasan: “nanti abis nonton kamu tidur pake lampu dinyalain lagi, 2 hari pulak.. ga usah deh..”

      Ahahahaha.. 😆

What do you think?

