How To Flip Your Pancake – Swedish Style

How To Flip Your Pancake – Swedish Style

Jadi, gue tinggal di apartemen yang isinya dua kamar, satu kamar mandi dan satu dapur. Pas pertama kali nyampe apartemen, kenalan lah sama flatmate gue, cowok, asli Swedia, namanya John (nama sebenarnya). Pas malem pertama itu sih, dasarnya gue dodol udah capek abis perjalanan 22 jam dari Indonesia, jadi pas dia jelasin apa-apa tentang apartemen, cuma sepotong-duapotong aja yang bisa masuk ingatan gue. Tentang apartemen gue kayak apa bentuknya, ntar di postingan yang lain. Sekarang mo cerita tentang flatmate gue dulu. ๐Ÿ˜›

Sebenernya ketemu ni orang juga jarang walopun tinggalnya barengan. Gue dan dia kayaknya sama-sama tipe yang betah di kamar, di depan komputer. Dia kuliah jurusan game programming gitu deh, dan gue software engineering, jadi ya gitu lah ๐Ÿ˜† Udah sebulan ini aja, akhirnya tau kalo dia berlama-lama di depan komputer itu ternyata nge-game, sodara-sodari! Jadi pernah gue “ganggu” pas gue tawarin makan siang, karena gue masak agak banyak, ternyata dengan jujurnya dia bilang, “hmm.. tadi lo agak ganggu gue sih, soalnya lagi maen game, abisan maennya rame-rame, ga enak kalo ditinggal.” Eaaaaak! (percakapan asli dalam bahasa inggris).

Secara selama di Indonesia, gue juga jarang latihan ngobrol pake bahasa inggris, jadi kadang kalo ngobrol sama John ini, gue rada-rada ‘oon gitu dah. Suka minta ulang-ulang dia nanya apa ๐Ÿ˜† Akhir-akhir ini mulai sering ngobrol karena biasa bikin makan siang/malam bareng. Masing-masing sih, kecuali kalo pas gue masak agak banyak nawarin dia, dan kadang dia juga nawarin balik masak buat gue. Katanya ga enak dimasakin mulu, dia jadi ga enak kalo ga masakin balik. Pada dasarnya gue seneng masak, karena dapurnya oke, gue sih seneng2 aja ya masakin orang, tapi ya seneng banget kalo dimasakin juga ๐Ÿ˜†

Untungnya juga punya flatmate si John ini, peralatan dapurnya lengkaaaaaap! Jadi gue ga harus beli-beli lagi, dan gue boleh pake semaunya asaaaaal cucian piring ga numpuk. Oh tentunya kalo dengan dapur impian kayak di apartemen gue sekarang sih, gue jaga biar tetep bersih. E taunya si John, aslinya numpuk piring dan mangkok di kamarnya dong. Tau-tau pas gue ke dapur gitu ada tumpukan mangkok, piring, garpu dan pisau makan abis dicuci. Ternyata pemalas juga urusan nyuci piring tu orang *pites* ๐Ÿ˜† Dan biasanya sih, kalo abis makan roti/biskuit yang pake mentega/whipped-cream gitu, pisaunya ditaroh aja gitu di bak cucian. Ujung2nya karena gue lagi nyuci piring ya sekalian deh gue cuciin. *pites kuadrat* Untung ganteng orangnya, kalo gak, aku pasti ga betah di apartemen ini.. Huhuuhuuuu… *gedubrak*

Trus lagi kalo ngobrol-ngobrol ama dia, ternyata anaknya lucu. Jadi si mas brondong ini (iya, kayaknya sih brondong, gue yakin, walo belum nanya umurnya berapa), suka mengeluarkan celetukan ide-ide yang di luar pemikiran gue. Bikin terkaget-kaget gitu, soalnya gue baca dari beberapa resensi dan dari temen indonesia yang udah lama di sini juga, orang swedia itu ga suka ngobrol. Tapi flatmate gue ini lucu dan suka ngobrol ๐Ÿ˜›

Anyway, berhubung cuaca di Karlskrona most of the time masih mendukung buat lari pagi tanpa bikin (gue) beku, jadi gue jogging dong sabtu pagi kemaren. Pas pulang jogging, pas John keluar kamar mo bikin sarapan. Gue yang ngos-ngosan, mo lanjut stretching dulu di dalam kamar, trus di ketok-ketok (pintu kamar gue), mo ditawarin dibuatin pancake. OH DENGAN SENANG HATI, mauuuu doooooong! Sekalian gue liatin, dia bikin pancakenya gimana caranya. Sekalian sambil nungguin pancake jadi, gue ngelatih bahasa Swedia yang gue baru mulai pelajari gitu sama dia. Horeee, enaknya punya guru privat. Eh trus orangnya ga mau rugi, minta ajarin bahasa indonesia juga ๐Ÿ˜†

Nah, di tengah-tengah bikin pancake ini, keluar lagi deh lucunya ni orang. Begini sedikit pembicaraan:

 

John: do you wanna know, how to flip your pancake in swedish style?

Gue: Yes, how? (dengan nada sangat bersemangat)

John: hmm.. just a common flip.. but when you flip it, you say “Hup” while thinking about something Swedish.

Gue: …………………… Okay. Try it, please.

 

Beberapa detik kemudian, dia balik pancakenya, dan..

 

Gue: You’re not saying “Hup” when you flip it!

John: Oh ya.. but I was thinking about the King when I flip it.. *

Gue: ……………………. *sigh* *tendang ke bulan*

 

Menurut gue sih lucu ya, walopun rada jayus. Menurut kalian gimana? ๐Ÿ˜†

*Swedia itu negara kerajaan loh, ada Raja dan Ratunya di sini ๐Ÿ™‚

Advertisements

32 thoughts on “How To Flip Your Pancake – Swedish Style

        1. Hooo… Ya ya ya.. Cewe-cewe Swedia emang cakep-cakep sih.. Sayangnya di kelasku isinya cowo semua, yang tentunya ganteng-ganteng juga.. Ya nanti diusahakan deh ๐Ÿ˜†

  1. Muahahaha.. si JOhn ini ajaib sekaliiii.. Dia asli Swedish ya Trie?
    Btw, dia main game apa? jangan2 setipe kayak si Bubu juga lagi gamenya? tapi emang orang sih maniak game banget loh. Kadang2 di TV suka ditayangin aja gitu pertandingan game Starcraft. Aku ora mudeng gamenya.. hahaha

    1. Lah mbak bebe yang udah bertahun tinggal di sini aja bisa bilang ini orang ajaib, apalagi gue yang baru tau Swedia.. Hahahaha.. Ho’oh asli sini, dia dari Linkรถping.

      Duh gatau juga sih ya nama game-nya apa, waktu itu pernah sih ditawarin mau diliatin, tapi males.. Mending daku balik ke Candy Crush dan HayDay aja deh.. ๐Ÿ˜†

    1. Fotonya diusahakaaaan ๐Ÿ˜†

      Iya, kuliahnya di Karlskrona, di desaaaa.. Ahahahaha…

      Duh, pengeeeeen ke Stockholm.. Mungkin nanti sekalian lewat dan mampir kali ya, rencananya mo ke Abisko, mau liat Aurora.. ๐Ÿ˜›

What do you think?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s