Merantau

Merantau

okeh okeh..
karena udah lama ga apdet blog, dan saya ngiri ngeliat temen-temen as dilla dan mba chic yang bikin review pelem, jadi saya mo ikut2an juga ah..

Jadi, kemaren itu saya nonton MERANTAU, bareng mba chic dan gunmojoh. Sebenernya ndak begitu tertarik mo nonton sih.. Cuman karena saya akhir-akhir ini males dikosan, dan pengen pulang malem, saya sambut lah itu ajakan nobar di milis jakarta.. *ngekek* Yang saya tau MERANTAU itu pelem action, indonesia punya, dan yang maen keknya rada ganteng.. *gubrak*

merantau

Kek apa sih pelem merantau itu? (ALERT: SPOILER BUANGETT!!!)

Well, dari kacamata saya (atau soflens gue lah), pilem ini menceritakan tentang Yuda (Iko Uwais), yang udah gede, yang pengen ngikutin tradisi di kampungnya, yaitu Merantau ke pulau tetangga, demi membuktikan kedewasaannya.. Kenapa saya bilang pengen? Karena sbenernya Emaknya bilang, ndak pergi pun ndak papa, ndak usah peduli kata orang, yang penting Yuda udah buat Emak bangga. Tapi Yuda ndak mau tinggal di rumah, maunya tetep pergi merantau. Akhirnya dengan berat hati si Emak (Christin Hakim) merelakan Yuda pergi ke Jakarta.

Nyampe di Jakarta, Yuda yang sangat optimis bisa jadi guru Silat tapi cuma berbekal tas sebiji (ndak penting, AP!!), tentu saja, mengalami banyak masalah. Jakarta kan berbeda dari kampuang nan jauh di mato, Jakarta itu kejam.. (zoom 10 kali). Baru semalem nginep di jakarta, dompetnya si Yuda udah hampir kecopet. Bilangnya jago silat, tapi ngejar si anak kecil yang nyopet dompetnya kok lama banget yah.. *dipentung* Gyahaha.. Tapi akhirnya dompetnya dapet, dan berkat ngejar si cilik, Yuda pun berhasil menolong Astri (Sisca Jessica) yang ndak tau terima kasih itu. *digampar*

Huihihihi.. Well, kelanjutan ceritanya menurut gue sih bisa ditebak. Emang jodoh yang sudah ditentukan sutradara, Yuda ini ternyata ditakdirkan untuk menyelamatkan Astri dan Adeknya dari maut. Sampe akhir cerita, yaitu Astrinya terselamatkan, tapi Yuda… ah, sudahlah…. Selesai.

*krik..krik..*

Etapiiii..ada lanjutannya.. Hohoho.. Pelem ini sih menurut gue lumayan seru. Banyak adegan silat yang bikin mata tetep terbuka selama pertunjukkan. Banyak adegan juga yang bikin saya dan mba chic ketawa cekakakan karena hal-hal yang ndak normal alias aneh yang terkadang muncul. Misalnya, knapa Yuda harus tidur ditingkat 3?? Kata gue, karena lebih terang lampunya.. *dikeplak*

Inti ceritanya, yah kek cerita Sailor Moon lah.. Memerangi kejahatan, karena Silat itu untuk kebaikan. Cuman yang ini mottonya: Dengan kekuatan harimau, akan menghukummuh!! *pake kuda2 harimau*

Acting pemaennya sih… ngg.. biasa bianget, emang berasa sinetron. Yang tetep bisa bikin gue senyum-senyum, ya karena Iko-nya ganteng aja.. (ninja) Wakakakaka.. Keritingnya dan gayanya itu, haduuuh, mengingatkan gue pada you-know-who soalnya.. Huhuhuu..jadi kangen.. *lah curcol!! gyahahaha* Dan terlebih lagi dia beneran jago silat, jadi itu satu nilai plus buat dia.. Tambah lagi kalo senyum, haduuuh, manisnyaaah.. Tapi mingkem aja.. *digaplok*

Ini repiew Merantau, apa Iko siiiih??? *ngakak guling2*

Well, segitu aja review aneh dari saya.
Sekian dan terima kasih..

*berlalu sambil mbayangin you-know-who jago silat*

7 thoughts on “Merantau

  1. Si Evans terlalu fokus mendirect di fightingnya. Banyak aspek2 sinematik yang terabaikan justru. Misalnya pas adegan antara si Astri dan Yuda berdialog, ada crossing imaginary line dimana mereka berdialog tapi arah pandang mereka tidak bertemu. Terus banyak shot continuity yang hilang. Misalnya pas musuhnya si Yuda(lupa namanya) habis ditembaki dan keluar dari lift, pada shot berikutnya tiba2 dia sudah berada didalam lift lagi. Aneh Terus pemakain crowdnya juga banyak yg asal menuh-menuhin frame, kelihatan banget kalau directingnya asal2an dan malah terkesan lebay ala sinetron. Kalau mau diceritain bisa panjang banget sebenarnya kekurangan dari sisi penyutradaraannya film ini 😆

    *cross-comment dari blog lain*

  2. Menurut kawan yang atlet taekwondoin sejak SMP, aksi bela diri di pilem Merantau itu udah kecampur KickBoxing dan Martial Arts.

    Walo masih kalah jauh sama Ong Bak, tapi lebih keren banget daripada pilemnya Bary Prima.. :mrgreen:

  3. wogh..seleb2 blog ngkomenin blogku.. *sungkem*

    @mba chic: keknya yang kita tonton itu komeksyen..(komedi-eksyen).. padahal keknya gak da maksud2 dikomediin keknya, tapi kok lucu yah.. *ngakak lagi*

    @mba tika: kalah jauh Pak Bary Prima, karena disitu ndak ada Suzanna.. ndak terlalu merhatiin teknik silatnya sih.. yang penting Iko keren.. (ninja) ada yang bisa kenalin aku ke dia ga.. *ngarep.com*

  4. Cihui banyak yang ngereview pelm inih..senangnyah…
    #loh emang apa hubungannya ma lu yam?

    Ga da hubungan apa2, cuma seneng aja ada pelm silat aseli Indonesia lageeee!!!!

What do you think?

